creators_name: LADY ALISIA LAURENSYA, 1013053113 creators_id: ladyalisialaurensya@gmail.com type: other datestamp: 2017-09-05 08:24:02 lastmod: 2017-09-05 08:24:02 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PALAPA TANJUNG KARANG PUSAT TAHUN AJARAN 2015/2016 ispublished: pub subjects: L1 subjects: LB1501 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa yang rendah pada siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat Tahun ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat. Metode dalam penelitian ini metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini Adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Tanjung Karang Pusat yang berjumlah 119 siswa. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling dan penelitian ini mengunakan instrument angket jenis tertutup. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian ini adalah diperoleh nilai pearson correlation sebesar 0,458 dan nilai ttabel sebesar 0,329. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan prestasi belajar siswa kelas V SDN 1 Palapa Tanjung Karang Pusat. Kata Kunci : motivasi belajar, prestasi belajar, dan mata pelajaran IPS date: 2017-01-10 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: LADY ALISIA LAURENSYA, 1013053113 (2017) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 1 PALAPA TANJUNG KARANG PUSAT TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/28203/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28203/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28203/4/ABSTRAK.PDF