TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints28215 UR - http://digilib.unila.ac.id/28215/ A1 - RATIH SEPTIA NINGRUM, 1313053127 Y1 - 2017/08/10/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara signifikan penerapan model quantum teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Alat pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVC sebagai kelas eksperimen dan kelas IVA sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh thitung = 2,50 > ttabel= 2,00, artinya Ha diterima. Berarti ada pengaruh secara signifikan penerapan model quantum teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 06 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, matematika, quantum teaching. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 06 METRO BARAT AV - restricted ER -