%0 Generic %A ANGGI DWI SEPTIANI, 1313053014 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:28244 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 WARINGINSARI BARAT KABUPATEN PRIGSEWU %U http://digilib.unila.ac.id/28244/ %X Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 Waringinsari Barat Kabupaten Pringsewu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang positif antara lingkungan belajar sekolah dengan prestasi belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi dan data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Negeri 1 Waringinsari Barat Kabupaten Pringsewu yang berjumlah 46 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi. Hasil dari teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment menunjukan bahwa, terdapat hubungan yang positif antara minat baca dengan prestasi belajar dengan rhitung sebesar 0,6665 lebih besar daripada rtabel yaitu sebesar 0,297. Kata kunci: lingkungan belajar sekolah, prestasi belajar, tematik. The Corelation Between School Environmantal Study and Students' Learning Achievement Of Grade IV SD Negeri 1 West Waringinsari Pringsewu Regency The problems of this study were the students' learning achievement was low enough at fourth grade of SD Negeri 1 west Waringinsari, Pringsewu. The aim of this study was to find out the positive correlation between the school environmental study and the students' learning achievements. Research method used in this study was quantitative research design and research type used was correlation. The population of this research was fourth grade student of SD Negeri 1 Waringinsari Barat Pringsewu regency it consisted of 46 students. The researcher used questionnaire and documentation in collecting the data. The result of the data analysis which was used the correltion formula product moment showed that, there is a positive correlation between students'reading interest and students' learning achievement. It was proven by rcounted was 0.6665 greater than rtable 0.297 Keywords: School Enviromental Study, Students' Learning Achievement ,Study Design.