<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017"^^ . "Pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan tatalaku seseorang atau\r\nkelompok orang melalui upaya pengajaran dan pelatihan, sedangkan pengajaran\r\ndan pelatihan adalah proses, cara, perbuatan mengajar atau melatih ”(Depdiknas,\r\n2008:353). Perkembangan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya\r\nmemberi kontribusi yang baik dalam dunia pendidikan khususnya dalam kegiatan\r\nbelajar mengajar disekolah. Kegiatan belajar mengajar tentunya harus mengikuti\r\nperkembangan zaman, misalnya belajar mengajar menggunakan model\r\npembelajaran yang cocok. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan\r\nagar tujuan pembelajaran tercapai adalah menerapkan Model Pembelajaran\r\nProblem Based Intruction.\r\nRumusan masalahdalampenelitianini adalah “Apakah ada pengaruh yang positif\r\ndan signifikan antara model pembelajaran Problem Based Intruction dengan\r\nkemampuan berpikir kritsPada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X SMA\r\nMuhammadiyah 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017?”. Tujuan\r\npenelitian ini adalah untuk mengetahui “Adanyahubungan yang positif dan\r\nsignifikan antara model pembelajaran Problem Based Intruction dengan\r\nkemampuan berpikir kritis pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X SMA\r\nMuhammadiyah 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017”. Penelitian\r\nmenggunakan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Sampel\r\ndipilih secara Random menggunakan jenis RandomSampling. Teknik analisis data\r\ndalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatifdengandilakukanujianalisis\r\ndata denganrumuskorelasi persondan Uji F.\r\nBerdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan rumus korelasi\r\nperson (r) adanya pengaruh besarnya taraf signifikan pengaruh yaitu 0,42 dan\r\nsignifikan yaitu 22,65 dan melalui uji korelasi spearman didapat hasil yaitu 0,362\r\ndari pengaruh model pembelajaran Problem Based Intruction dengan kemampuan\r\nberpikir kritis pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2\r\nBandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017."^^ . "2017-06-16" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1213033048"^^ . "MINANTI LILITANTI "^^ . "1213033048 MINANTI LILITANTI "^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED\r\nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA\r\nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA\r\nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2016/2017 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #28444 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED \nINTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA \nMATA PELAJARAN SEJARAHSISWA KELAS XSMA \nMUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG \nTAHUN AJARAN 2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "LA History of education"@en . .