creators_name: Siti Khadijah Jannati, 1314021019 creators_id: janetskj@gmail.com type: other datestamp: 2017-10-11 03:25:51 lastmod: 2017-10-11 03:25:51 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhaadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian ini adalah pretest-postest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdis-tribusi dalam duabelas kelas. Melalui teknik Purposive Sampling dipilih kelas VIII B dan VIII C sebagai sampel penelitian. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pem-bahasan, model pembelajaran Think Pair Share di kelas VIII SMP Negeri 22 Bandarlampung tidak berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: model pembelajaran think pair share, kemampuan komunikasi .matematis siswa date: 2017-08-29 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Siti Khadijah Jannati, 1314021019 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 22 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/28504/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28504/14/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28504/15/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf