?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+PRESTASI+BELAJAR+SEJARAH+DENGAN%0D%0AKESADARAN+SEJARAH+SISWA+KELAS+XII+IPS%0D%0ASMA+NEGERI+1+PADANG+CERMIN%0D%0ATAHUN+AJARAN%0D%0A2016%2F2017&rft.creator=AGNES+TITIS+ENDARLIANI%2C++(1343033001)&rft.subject=LA+History+of+education&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Pendidikan+merupakan+hal+yang+sangat+penting+bagi+pembangunan+sebuah+bangsa.%0D%0ADalam+proses+pembelajaran+sasaran+atau+tujuan+dari+belajar+merupakan+komponen%0D%0Ayang+harus+dicapai.+Prestasi+belajar+merupakan+bukti+keberhasilan+yang+telah+di%0D%0Acapai+oleh+seseorang.+Tujuan+mata+pelajaran+sejarah+SMA+pada+prinsipnya%0D%0Amemiliki+tujuan+penting+untuk+membentuk+dan+mengembangkan+tiga+kecakapan%0D%0Apeserta+didik%2C+yaitu+kemampuan+akademi%2C+kesadaran+sejarah+dan+nasionalisme.%0D%0AKesadaran+sejarah+merupakan+salah+satu+kompenen+penting+dalam+tujuan%0D%0Apembelajaran+sejarah.%0D%0ABerdasarkan+latar+belakang+diatas%2C+maka+rumusan+masalah+dalam+penelitian+ini%0D%0Aadalah+apakah+ada+hubungan+yang+signifikan+prestasi+belajar+sejarah+dengan%0D%0Akesadaran+sejarah+siswa+kelas+XII+IPS+SMA+Negeri+1+Padang+Cermin+Tahun%0D%0AAjaran+2016%2F2017.+Tujuan+dari+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan%0D%0AHubungan+Prestasi+Belajar+Sejarah+Dengan+Kesadaran+Sejarah+Siswa+Kelas+XII%0D%0AIPS+SMA+Negeri+1+Padang+Cermin+Tahun+Ajaran+2016%2F2017.+Metode+yang%0D%0Adigunakan+adalah+survei+deskriptif+dan+subjek+pada+penelitian+ini+adalah+siswa%0D%0Akelas+XII+IPS.+Adapun+cara+yang+digunakan+untuk+menentukan+anggota+sampel%0D%0Apada+penelitian+ini+dilakukan+menggunakan+cara+undian+secara+acak%2C+sehingga%0D%0Adiperoleh+jumlah+anggota+sampel+sebanyak+52+siswa.+Teknik+pengumpulan+data%0D%0Ayang+digunakan+adalah+angket%2C+dokumentasi+dan+wawancara.+Sedangkan+Teknik%0D%0Aanalisis+data+yaitu+teknik+analisis+data+kuantitatif+dengan+menggunakan+Koefisien%0D%0AKorelasi+Jaspen%E2%80%99s+(M)+dan+Uji+Statistik+Koefisien+Korelasi+Jaspen%E2%80%99s+(M).%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+penelitian+dengan+tingkat+standar+signifikan+atau%0D%0Akepercayaan+95%25%2C+maka+didapat+nilai+r0+%3D+0%2C6040+%3E+r0%2C05%3B52+%3D+0%2C2732+maka+H0%0D%0Aditolak+H1+diterima.+Hasil+analisis+data+dan+pengujian+hipotesis+dapat+disimpulkan%0D%0Abahwa+ada+hubungan+yang+signifikan+Prestasi+Belajar+Sejarah+dengan+Kesadaran%0D%0ASejarah+Siswa+Kelas+XII+IPS+di+SMA+Negeri+1+Padang+Cermin+Tahun+Ajaran%0D%0A2016%2F2017.%0D%0AKata+kunci%3A+Hubungan%2C+Prestasi+Belajar+Sejarah%2C+Kesadaran+Sejarah.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-09-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28529%2F1%2FABSTRAK%2520INDONESIA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28529%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28529%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AGNES+TITIS+ENDARLIANI%2C+(1343033001)++(2017)+HUBUNGAN+PRESTASI+BELAJAR+SEJARAH+DENGAN+KESADARAN+SEJARAH+SISWA+KELAS+XII+IPS+SMA+NEGERI+1+PADANG+CERMIN+TAHUN+AJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28529%2F