?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI+PENDEKATAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+(CTL)+SISWA+KELAS+V++SD+NEGERI+1+%0D%0APAHOMAN+BANDAR+LAMPUNG%0D%0A&rft.creator=MAS+RIFA+AULIA%2C+1513069001&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+Matematika+siswa+kelas+VA.+Penelitian+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+Matematika+dengan+pendekatan+contextual+teaching+and+learning+pada+siswa+kelas+VA+SD+Negeri+1+Pahoman.+Subjek+penelitian+adalah+siswa+kelas+VA+SD+Negeri+1+Pahoman+yang+berjumlah+36+siswa.+Penelitian+ini+menggunakan+jenis+penelitian+tindakan+kelas+(classroom+action+research)+yang+terdiri+dari+empat+tahap+yaitu+(a)+perencanaan%2C+(b)+pelaksanaan%2C+(c)+observasi%2C+dan+(d)+refleksi.+Data+dikumpulkan+melalui+lembar+observasi+dan+soal+tes+pada+setiap+siklus.+%0D%0AHasil+penilitian+ini+menunjukkan+bahwa+pendekatan+contextual+teaching+and+learning+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+Matematika+dengan+rata-rata+persentase+aktivitas+siswa+untuk+setiap+aspek+pada+siklus+I+sebesar+55%2C56+%25%2C+siklus+2+sebesar+72%2C22+%25+sedangkan+pada+siklus++3+mencapai+88%2C89+%25.+Jadi+dapat++dikatakan++bahwa++aktivitas++siswa+sudah+termasuk+pada+kategori+baik.%0D%0Apada+siklus+1+rata-rata+hasil+belajar+siswa+sebesar+64%2C86%2C+siklus+2+sebesar+68%2C75+sedangkan+pada+siklus+3+sebesar+71%2C94.+Dengan+persentase+siklus+1+sebesar+61%2C11+%25%2C+siklus+2+sebesar+72%2C22+%25+dan+siklus+3+sebesar+86%2C11+%25.+Dengan+tercapainya+nilai+rata-rata+siswa+lebih+dari+65+dan+persentase+lebih+dari+75+%25%2C+maka+dapat+dikatakan+bahwa+hasil+intervensi+tindakan+yang+diharapkan+telah+tercapai.%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Aktivitas+Hasil+Belajar%2C+Matematika%2C+Contextual+Teaching+and+Learning%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2017-09-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28665%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28665%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28665%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++MAS+RIFA+AULIA%2C+1513069001++(2017)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI+PENDEKATAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+(CTL)+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+PAHOMAN+BANDAR+LAMPUNG.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28665%2F