creators_name: Haris Nindriansyah, 1213021026 creators_id: haris_nindriansyah@gmail.com type: other datestamp: 2017-10-19 01:33:41 lastmod: 2017-10-19 01:33:41 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe TSTS terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar tahun pelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII G dan VIII H yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain posttest only control group. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TSTS tidak berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: TSTS, representasi matematis, pengaruh. date: 2017-10-02 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Haris Nindriansyah, 1213021026 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/28677/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28677/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/28677/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf