<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG"^^ . "Masyarakat perkotaan sehari-hari semakin padat dan sibuk dengan berbagai\r\naktivitasnya, membuat tingkat stres dan kepenatan masyarakat yang semakin\r\ntinggi. Hal ini membuat terjadinya pergeseran gaya hidup masyarakat menjadi\r\nserba instan terutama masyarakat di daerah kawasan padat penduduk dalam\r\nmengonsumsi air minum, mereka lebih praktis membeli air minum dalam\r\nkemasan daripada memasaknya di rumah. Tingginya tingkat persaingan dalam\r\nusaha air minum dalam kemasan menuntut setiap manajemen berusaha\r\nmenemukan strategi khusus untuk menciptakan keunggulan bersaing, sehingga\r\ndapat menempatkan perusahaan pada posisi teratas (market leader), sekaligus\r\nmampu mempertahankan posisi tersebut. Salah satu perusahaan yang harus\r\nmempertahankan strateginya yang sudah di terapkan dalam perusahaannya yaitu\r\nPT Dharma Guna Citra dengan merek produk ceria. Persentasi pasar PT Dharma\r\nGuna Citra produk air minum merek ceria belum mendominasi pangsa pasar. Hal\r\ntersebut menunjukkan PT Dharma Guna Citra harus mempunyai strategi bisnis\r\nyang lebih kompetitif agar dapat meningkatkan pangsa pasar. Tujuan dari\r\npenelitian ini adalah mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dan\r\nmengetahui apakah strategi yang digunakan PT Dharma Guna Citra sudah\r\nberjalan dengan baik untuk menghadapi persaingan bisnis. Data yang digunakan\r\nuntuk penelitian ini adalah data sekunder dan primer, yang diperoleh dari hasil\r\nwawancara baik langsung maupun kuesioner, hasil pengamatan langsung di\r\nlapangan, laporan tertulis, serta data-data dari literature seperti buku, internet dan\r\nartikel. Data disajikan secara deskriptif kualitaitif untuk mengetahui lingkungan\r\neksternal dan internal. Perolehan alternatif strategi didapatkan dari tahapan\r\nformulasi yakni matriks IFE, EFE, IE, SWOT dan pemilihan alternatif strategi\r\nprioritas dengan metode QSPM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor\r\ninternal terdapat lima kekuatan empat kelemahan, dan pada faktor eksternal\r\nterdapat lima peluang dan lima ancaman. Berdasarkan hasil dari perhitungan\r\nmatriks IFE dan EFE serta hasil perumusan dan pemetaan matriks IE posisi PT\r\nDharma Guna Citra pada kuadran empat yang menunjukkan bahwa saat ini berada\r\npada posisi tumbuh dan bina (Growth and Build). Strategi yang tepat untuk\r\nIka Putriana Lestari\r\ndijalankan perusahaan pada kuadran ini adalah strategi intensif (penetrasi pasar,\r\npengembangan pasar, dan pengembangan produk) atau strategi integratif\r\n(integrasi ke depan, ke belakang, dan horizontal). Analisis SWOT menghasilkan\r\ndelapan strategi yang kemudian diprioritaskan dengan metode QSPM.\r\nKata kunci: PT Dharma Guna Citra, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks\r\nIFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, QSPM.\r\n\r\nabstract\r\n\r\nEveryday urban communities are getting crowded and busy with their various\r\nactivities, making the level of stress and fatigue of people getting higher. This makes\r\nthe shifting lifestyle of people into instant all-around especially people in densely\r\npopulated areas in drinking water consumption, they are more practical to buy bottled\r\nwater rather than cook it at home. The high level of competition in the bottled\r\ndrinking water business requires every management to find a specific strategy to\r\ncreate competitive advantage, so that it can put the company at the top (market\r\nleader), while maintaining the position. One company that must maintain its strategy\r\nthat has been applied in the company is PT Dharma Guna Citra with a brand of\r\ncheerful products. The market percentage of PT Dharma Guna Citra brand of\r\ndrinking water products has not dominated the market share. It shows that PT\r\nDharma Guna Citra must have a more competitive business strategy in order to\r\nincrease market share. The purpose of this research is to identify internal and\r\nexternal factors and to know whether the strategy used by PT Dharma Guna Citra has\r\nbeen running well to face business competition. The data used for this study are\r\nsecondary and primary data, obtained from direct interviews and questionnaire, direct\r\nobservation in the field, written reports, as well as data from literature such as books,\r\ninternet and articles. The data are presented descriptively qualitative to know the\r\nexternal and internal environment. Obtaining alternative strategies derived from the\r\nformulation stages of the IFE, EFE, IE, SWOT matrix and selection of priority\r\nstrategy alternatives with the QSPM method. The results of this study indicate that\r\ninternal factors have five strengths four weaknesses, and on external factors there are\r\nfive opportunities and five threats. Based on the results of IFE and EFE matrix\r\ncalculations and the result of formulation and mapping of IE matrix position of PT\r\nDharma Guna Citra in quadrant four indicating that currently in growth and\r\ndevelopment position (Growth and Build). The right strategy to run the company in\r\nthis quadrant is intensive strategy (market penetration, market development, and\r\nIka Putriana Lestari\r\nproduct development) or integrative strategy (forward, backward, and horizontal\r\nintegration). The SWOT analysis yields eight strategies that are then prioritized by\r\nthe QSPM method.\r\nKeywords: PT Dharma Guna Citra, Internal Factor, External Factor, IFE Matrix, EFE"^^ . "2017-10-06" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . " 1311011082"^^ . "IKA PUTRIANA LESTARI"^^ . " 1311011082 IKA PUTRIANA LESTARI"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK)\r\nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #28793 \n\nANALISIS STRATEGI BISNIS AIR MINUM DALAM KEMASAN(AMDK) \nPT DHARMA GUNA CITRA BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "HD28 Management. Industrial Management"@en . .