?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+TERHADAP+KEMAMPUAN+REPRESENTASI%0D%0AMATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Genap+MTs+Guppi+Banjit+%0D%0ATahun+Pelajaran+2016%2F2017)%0D%0A&rft.creator=Evi+Tirto+Nanda%2C+1343021005&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+pembelajaran+kooperatif+tipe+Think+Pair+Share+terhadap+kemampuan+representasi++matematis+siswa.++Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+MTs+Guppi+Banjit+tahun+pelajaran+2016%2F2017+yang+terdistribusi+dalam+6+kelas.++Sampel+penelitian+adalah+siswa+kelas+VIII-E+dan+VIII-F+yang+dipilih+dengan+teknik+purposive+sampling.++Instrumen+penelitian+berupa+soal+tes+kemampuan+representasi+matematis+yang+berbentuk+essay.++Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+control+group+design.++Analisis+data+dilakukan+menggunakan+uji-t.++Penelitian+ini+menyimpulkan+bahwa+pembelajaran+kooperatif+tipe+Think+Pair+Share+berpengaruh+terhadap+kemampuan+representasi+matematis+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+pengaruh%2C+representasi+matematis%2C+think+pair+share+%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-10-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28805%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28805%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28805%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Evi+Tirto+Nanda%2C+1343021005++(2017)+PENGARUH+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+TERHADAP+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Genap+MTs+Guppi+Banjit+Tahun+Pelajaran+2016%2F2017).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28805%2F