?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+MODUL+PEMBELAJARAN+BERBASIS+LEARNING+CONTENT+DEVELOPMENT+SYSTEM+%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA&rft.creator=Maryanti%2C+1343022005&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Penggunaan+teknologi+dan+informasi+menjadi+bagian+yang+menyatu+dalam+kehidupan+peserta+didik%2C+sehingga+hal+tersebut+mendukung+pembelajaran+menggunakan+modul+berbasis+learning+content+development+system+(LCDS).+Tujuan+dari+penelitian+ini+untuk+melihat+pengaruh+penggunaan+modul+pembelajaran+berbasis+LCDS+terhadap+hasil+belajar+siswa+dan+bagaimanakah+pemahaman+konsep+pada+materi+fluida+statis.+Penelitian+dilakukan+di+SMAN+1+Abung+Selatan%2C+dengan+menggunakan+desain+penelitian+Non-Equivalent+Control+Group+Design.+Kelas+X+MIPA+2+sebagai+kelas+eksperimen+yang+diberikan+perlakuan+menggunakan+modul+berbasis+LCDS+dan+kelas+X+MIPA+3+sebagai+kelas+kontrol+yang+menggunakan+buku+siswa+dari+sekolah.+Instrument+tes+yang+digunakan+adalah+soal+pilihan+jamak+dengan+derajat+CRI.+Teknik+analisis+data+hasil+belajar+siswa+menggunakan+N-gain+dan+uji+Independent+T-Test+dengan+nilai+Sig.+(2-tailed)+sebesar+0%2C001.+Hasil+penelitian+ini%2C+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+menggunakan+modul+berbasis+LCDS+memiliki+pengaruh+signifikan+terhadap+hasil+belajar+siswa.+Hasil+penelitian+ini+menunjukkan+adanya+perbedaan+rata-rata+N-gain+kelas+eksperimen+0%2C67+dan+kelas+kontrol+0%2C56.+Pemahaman+konsep+siswa+pada+pembelajaran+menggunakan+modul+berbasis+LCDS+termasuk+kedalam+kategori+tahu+konsep+sebesar+74%2C73+%25%2C+tidak+tahu+konsep+18%2C75+%25%2C+lucky+guess+1%2C86%25%2C+dan+miskonsepsi+sebesar+4%2C66+%25.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+modul+LCDS%2C+pemahaman+Konsep.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2017-10-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28806%2F15%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28806%2F16%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28806%2F17%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Maryanti%2C+1343022005++(2017)+PENGARUH+PENGGUNAAN+MODUL+PEMBELAJARAN+BERBASIS+LEARNING+CONTENT+DEVELOPMENT+SYSTEM+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F28806%2F