TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints28829 UR - http://digilib.unila.ac.id/28829/ A1 - Wisda Isma Fu?aidah, 1313021088 Y1 - 2017/09/29/ N2 - ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandarlampung tahun pelajaran 2016/ 2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan VIII.3 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep berbentuk uraian dan lembar pernyataan skala self confidence. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U pada kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence, me¬nunjukkan bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa. Kata kunci: Pendekatan Kontekstual, Pemahaman Konsep, Self Confidence. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017) AV - restricted ER -