creators_name: LINDA ARMILA , 1313021046 creators_id: lindaarmila@ymail.com type: other datestamp: 2017-11-13 07:47:34 lastmod: 2017-11-13 07:47:34 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun ajaran 2016- 2017 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Dengan teknik purposive sampling, dipilih siswa kelas VIII A dan VIII B sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, thinking aloud pair problem solving, pemecahan masalah matematis date: 2017-10-11 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: LINDA ARMILA , 1313021046 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/29035/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/29035/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/29035/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf