?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+ANTARA+SISWA%0D%0APEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+LEARNING+CYCLE+DAN+TIPE+CONNECTING+ORGANIZING+REFLECTING+EXTENDING+(CORE)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+BENTUK+PENUGASAN+PADA%0D%0AMATA+PELAJARAN+EKONOMI+SISWA+KELAS%0D%0A+X+SMA+YADIKA+BANDAR+LAMPUNG%0D%0A%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017%0D%0A&rft.creator=ELSHA+YOHANA%2C+1313031031&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+mengkaji+tentang+perbandingan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+(LC)+dan+Connecting+Organizing+Reflecting+Extending+(CORE)+dengan+memperhatikan+bentuk+penugasan+pada+mata+pelajaran+Ekonomi+kelas.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+penelitian+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen+semu.+Desain+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+faktorial++2x2.+Populasi+sebanyak+4+kelas+dengan+jumlah+150+siswa+dan+sampel+yang+digunakan+2+kelas+dengan+jumlah+54+siswa+yang+ditentukan+melalui+cluster+random+sampling.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+tes.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+analisis+varians+dua+jalan+dan+t-tes+dua+sampel+independen.+Berdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil%3A+(1)+Ada+perbedaan+kemampuan+berpikir+kritis+antara+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+LC+dengan+model+pembelajaran+CORE.+(2)+Ada+perbedaan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+diberi+tugas+proyek+dengan+siswa+yang+diberi+tugas+portofolio.+(3)+Ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+bentuk+penugasan.(4)+Kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+menggunakan+LC+lebih+tinggi+dibandingkan+model+pembelajaran+CORE+pada+tugas+proyek.+(5)+Kemampuan+berpikir+kritis+siswa++yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+LC+lebih+rendah+dibandingkan+model+pembelajaran+CORE+pada+tugas+portofolio.+(6)+Kemampuan+berpikir+kritis+siswa+diberi+tugas+proyek+lebih+tinggi+dibandingkan+siswa+yang+diberi+tugas+portofolio+pada+model+pembelajaran+LC.+(7)+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+diberi+tugas+proyek+lebih+rendah+dibandingkan+siswa+yang+diberi+tugas+portofolio+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+CORE.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Connecting+Organizing+Reflecting+Extending%2C+Kemampuan+Berpikir+Kritis%2C+Learning+Cycle%2C+Tugas+Portofolio%2C+Tugas+Proyek+%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2017-10-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29098%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29098%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29098%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ELSHA+YOHANA%2C+1313031031++(2017)+PERBANDINGAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+ANTARA+SISWA+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+LEARNING+CYCLE+DAN+TIPE+CONNECTING+ORGANIZING+REFLECTING+EXTENDING+(CORE)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+BENTUK+PENUGASAN+PADA+MATA+PELAJARAN+EKONOMI+SISWA+KELAS+X+SMA+YADIKA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2016%2F2017.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29098%2F