%0 Generic %A MUHAMMAD RIZKY MIDO RACHMAN , 1216031058 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:29200 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T SOSIALISASI IMPLEMENTASI KEGIATAN PROGRAM PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA MELALUI MEDIA CETAK PADA HUMAS BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) PROVINSI LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/29200/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah kegiatan humas di media cetak dalam sosialisasi program P4GN di BNN Provinsi Lampung. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori manajemen humas. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, penelitian ini di perboleh dengan teknik observasi, teknik wawancara mendalam dengan informan sebagai bentuk pencarian data dan dokumentasi langsung di lapangan. Pada penelitian ini peneliti menemukan kegiatan humas dalam program P4GN memiliki peran penting dalam melakukan kerjasama instansi pemerintah maupun swasta, mempublikasi kegiatan BNN, dan menyebarkan citra positp. Media cetak yang di pakai program P4GN yaitu leaflet, brosur, stiker yang di sebabarkan pada saat kampanye, sosialisasi dan aksi simpatik. Surat kabar yang di pakai dalam menjalankan program P4GN adalah Tribun Lampung dan Lampung Post, sebagai indikatornya dengan melihat jumlah oplah penerbitan. Sementara itu pemasangan baliho dan banner di lakukan di jalur protokol. Kata kunci :Sosialisasi Kegiatan Program P4GN BNN, Humas, Media Cetak abstract This research aimed to find out how public relations activities in the printed media for the socialization of P4GN program in BNN Lampung Province works. The theory used in this research is public relations management theory. The research type used in this study is a qualitative approach. This study is performed by the technique of observation, in-depth interview techniques with informants as a form of data and thedirect documentation on the field. In this study, researcher found that public relations activities in the P4GN program have an important role in cooperating with government agencies and private institutions, also for publicizing the BNN activities, and spreading positive images. Printed media used by P4GN program are leaflets, brochures, stickers that are used during campaign, socialization and sympathetic action. The newspapers company used in running the P4GN program are the Lampung Post and Tribun Lampung. Meanwhile, billboards as other printed media are deployed on the protocol path. Keywords: BNN P4GN Program Implementation, Public Relations, Print Media