<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS, mendeskripsikan\r\nkemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan LKS, mendeskripsikan keefektivan\r\nLKS. Desain pengembangan menggunakan tujuh langkah penelitian dan\r\npengembangan R & D meliputi analisis kebutuhan, perencanaan, pengembangan,\r\nuji coba tahap awal, revisi produk, uji coba lapangan, dan revisi produk akhir.\r\nSubjek penelitian ini adalah 5 guru fisika dan 75 siswa dari tiga Sekolah\r\nMenengah Atas Negeri/Swasta di Bandar Lampung. LKS inkuiri argumentasi\r\nyaitu LKS yang menerapkan tahapan-tahapan inkuiri terbimbing diantaranya\r\ntahapan menampilkan fenomena, merumuskan masalah, menuliskan hipotesis,\r\nmelaksanakan percobaan, menganalisis hasil percobaan, menarik kesimpulan,dan\r\nmempresentasikan hasil percobaan. Pada bagian penutup disediakan latihan soal\r\nuntuk melatih keterampilan argumentasi siswa. Setiap tahapan siswa dituntut\r\nuntuk menampilkan keterampilan argumentasi berupa kemampuan membuat\r\nTuti Widyawati\r\nclaim, warrant, backing, dan rebuttal. Hasil validasi oleh tiga dosen ahli\r\nmenyatakan bahwa LKS hasil pengembangan sudah layak dengan kategori sangat\r\ntinggi, untuk aspek kegrafikan, penyajian, kebahasaan, dan isi. Menurut respon\r\nguru LKS yang dikembangkan menarik, sangat memberi kemudahan, dan sangat\r\nbermanfaat. Sedangkan menurut siswa LKS sangat menarik, sangat mudah, dan\r\nsangat bermanfaat. LKS inkuiri argumentasi efektif untuk meningkatkan hasil\r\nbelajar. LKS inkuiri argumentasi sangat efektif untuk meningkatkan keterampilan\r\nsiswa membuat warrant, efektif untuk meningkatkan keterampilan memberikan\r\ndukungan/backing dan membuat claim, namun kurang efektif untuk\r\nmeningkatkan keterampilan memberikan sanggahan/rebuttal. Masih harus\r\ndikembangkan LKS untuk materi fisika lainnya yang mampu untuk meningkatkan\r\nketerampilan siswa membuat rebuttal.\r\nKata kunci: Lembar Kerja Siswa, Inkuiri Terbimbing, Keterampilan\r\nArgumentasi\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe aim of this research is developing of guided inquiry-based worksheet to\r\nimprove student’s argumentative skill. The development design using a sevensteps\r\nR & D. The subjects were 5 physics teachers and 75 students from three\r\nSenior High Schools in Bandar Lampung. Data were collected through\r\nquestionares, pretest and posstes. The data was analyzed using with descriptive\r\nanalysis and paired sample t-test. The student worksheet developed was applying\r\nthe stages of guided inquiry to train students to argue. The student worksheet parts\r\nconsisted of displaying phenomenon, formulating problem, writing hypotheses,\r\nconducting experiments, analyzing results, drawing conclusions, and presenting\r\nresults. The section was ended by exercises to train students’ argumentation skills.\r\nIn each stage, students were required to improve their argumentative skills, the\r\nability to make a claim, warrant, backing, and rebuttal. The experts validity\r\nshowed that the student worksheet was very feasible for grafical aspects,\r\npresentation, language, and content. According to the teachers’ and students’\r\nTuti Widyawati\r\nresponses, the worksheet developed was very attractive, giving convenience, and\r\nvery helpful. The worksheet was very effective to improve learning outcomes and\r\nthe student’s argumentative skills which consisted of warrant, effective to\r\nimprove argumentative skills of claim and backing aspects, but it wass less\r\neffective to improve the rebuttal aspect.\r\nKey Words: Worksheet, Guided Inquiry, Argumentative Skills"^^ . "2017-11-28" . . . . . " UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . " 1523022004"^^ . "TUTI WIDYAWATI"^^ . " 1523022004 TUTI WIDYAWATI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA\r\nPADA MATERI FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29252 \n\nPENGEMBANGAN LKS BERMUATAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK \nMENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA \nPADA MATERI FLUIDA STATIS\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .