%0 Generic %A LILIK ANDRIANI, 1211011182 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:29293 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/29293/ %X Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di Bandar Lampung. Jenis penelitian adalah deskriptif verifikatif pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen muslim kosmetik wardah di Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner sebanyak 100 responden. Diuji dengan validitas menggunakan faktor analisis, uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpa dan uji normalitas data menggunakan Kolmogrov-Smirnov. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian variabel paling berkontribusi tertinggi terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah yaitu bahan baku. Variabel paling kecil pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yaitu proses pembuatan. Variabel proses pembuatan, bahan baku, dan efek yang ditimbulkan berperan dalam keputusan pembelian kosmetik Wardah sebesar 85,4% sedangkan sisanya 14,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Label Halal, Keputusan Pembelian.