TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints29310 UR - http://digilib.unila.ac.id/29310/ A1 - AFNI OKTAVIA, 1513069046 Y1 - 2017/11/28/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa SD Negeri 2 Sukajawa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V B melalui penerapan metode demonstrasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar observasi dan soal tes formatif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar matematika. Presentase hasil belajar siswa pada siklus I katagori ?Kurang Tinggi?, pada siklus II menjadi ?Tinggi?. Kata kunci: hasil belajar, matematika, metode demonstrasi. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DI KELAS VB SD NEGERI 2 SUKAJAWA BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -