%0 Generic %A Mochamad Erig Rustantiyo, 1316031042 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2017 %F eprints:29331 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %K Skripsi, Iklan Animasi, Oreo, Keputusan Pembelian, AIDA %T PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ANIMASI PADA TAYANGAN IKLAN TELEVISI PRODUK OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung) %U http://digilib.unila.ac.id/29331/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar “Pengaruh penggunaan teknik animasi pada tayangan iklan televisi produk Oreo terhadap keputusan pembelian konsumen”. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori S-O-R (Stimulus – Oganism – Response) dengan asumsi dasar bahwa organisme akan menghasilkan respon sesuai dengan stimulus yang diterimanya, dalam hal ini berupa keputusan pembelian. Sementara pada variabel keputusan pembelian menggunakan dimensi AIDA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari responden melalui kuisioner. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa FISIP Universitas Lampung dengan sampel sebanyak 97 orang responden. Berdasarkan perhitungan dengan rumus regresi linear sederhana dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel teknik animasi (X) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,591. Hal itu berarti jika teknik animasi bernilai 1 maka akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 59,1% sedangkan sisanya 41,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Dari hasil uji hipotesis anova diketahui bahwa T Hitung 33,393 > T Tabel 3,94 sehingga hipotesis kedua yang menyatakan terdapat pengaruh penggunaan teknik animasi pada iklan Oreo diterima dan hipotesis pertama yang menyatakan tidak ada pengaruh ditolak. Kata kunci: Iklan, Teknik Animasi, Keputusan Pembelian, AIDA