?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=+%0D%0AINDEKS+KEPUASAN+MASYARAKAT+TERHADAP+JASA+PELAYANAN+PT+KAI++%0D%0A(Studi+Kasus+di+Stasiun+Tanjungkarang+Kota+Bandar+Lampung+Kelas+Ekonomi)+&rft.creator=Rumbian+%2C+APRIZA+ADE+PUTRA+&rft.subject=HE+Transportation+and+Communications&rft.subject=HV+Social+pathology.+Social+and+public+welfare&rft.description=+%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+dan+menganalisis+seberapa+besar+indeks+kepuasan+masyarakat+terhadap+jasa+pelayanan+PT.+KAI+di+Stasiun+Tanjungkarang+Kota+Bandar+Lampung+Kelas+Ekonomi.+Data+kajian+dari+indeks+kepuasan+masyarakat+ini+dapat+menjadi+bahan+penilaian+terhadap+unsur+pelayanan+yang+masih+perlu+perbaikan+dan+menjadi+pendorong+setiap+unit+penyelenggara+pelayanan+untuk+meningkatkan+kualitas+pelayanannya.+++Metode+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+kuantitatif%2C+dengan+populasi+yaitu+para+penumpang+kereta+api+kelas+ekonomi+yang+ada+di+Stasiun+Tanjungkarang+Kota+Bandar+Lampung.+Sampel+yang+dijadikan+responden+dalam+penelitian+ini+sebanyak+150+responden.+Sedangkan+teknik+pengambilan+sampel+dalam+penelitian+ini+menggunakan+accidental+sampling.+Dalam+penelitian+ini+menggunakan+teknik+analisis+statistik+deskriptif%2C+datanya+dilakukan+dengan+menggunakan+nilai+Indeks+Kepuasan+Masyarakat+yang+dihitung+dengan+menggunakan+nilai+rata-rata+tertimbang+masing-masing+unsur+pelayanan.+%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+dapat+disimpulkan+bahwa+Indeks+Kepuasan+Masyarakat+terhadap+jasa+pelayanan+PT+KAI+di+Stasiun+Tanjungkarang+Kota+Bandar+Lampung+Kelas+Ekonomi+mencapai+63%2C25+dengan+kategori+baik.+Unsurunsur+yang+harus+diperhatikan+dan+dijadikan+prioritas+utama+untuk+perbaikan+PT+KAI+di+Stasiun+Tanjungkarang+Kota+Bandar+Lampung+berdasarkan+hasil+perhitungan+diagram+kartesius+antara+lain+ketepatan+jadwal+berangkat+dan+tiba+kereta+api%2C+ketepatan+waktu+proses+pembelian+tiket%2C+kenyamanan+ruang+tunggu+di+Stasiun+Tanjungkarang%2C+ketersediaan+sarana+pelengkap+pelayanan+(WC%2Ftoilet+dan+kantin)+di+Stasiun+Tanjungkarang%2C+ketersediaan+sarana+pelengkap+pelayanan+(WC%2Ftoilet+dan+kantin)+di+dalam+kereta%2C+keamanan+tempat+pelayanan+terhadap+keberadaan+calo%2C+dan+kesopanan+dan+keramahan+oleh+petugas+pelayanan.+Sedangkan+unsur-unsur+yang+lain+perlu+dipertahankan+dan+ditingkatkan+agar+pelayanannya+dapat+sesuai+dengan+harapan+masyarakat.++Kata+Kunci%3A+Kepuasan+Masyarakat%2CTransportasi+Publik%2CKualitas+Pelayanan.+&rft.publisher=Fakultas+Ilmu+Sosial+dan+Ilmu+Politik&rft.date=2011-05-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F2%2FABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F3%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F4%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F5%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F6%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F7%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F8%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F9%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F10%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F58%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F59%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F60%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F61%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F62%2FBAB%2520VI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F63%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F64%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Rumbian+%2C+APRIZA+ADE+PUTRA+++(2011)++INDEKS+KEPUASAN+MASYARAKAT+TERHADAP+JASA+PELAYANAN+PT+KAI+(Studi+Kasus+di+Stasiun+Tanjungkarang+Kota+Bandar+Lampung+Kelas+Ekonomi).++Fakultas+Ilmu+Sosial+dan+Ilmu+Politik%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F294%2F