?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TALKING+STICK+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PRESTASI+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+46+GEDUNG+TATAAN&rft.creator=SUMIYATI%2C+1513069065&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+prestasi+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+kelas+V+SD+Negeri+46+Gedong+Tataan.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan+peningkatan+aktivitas+dan+prestasi+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+talking+stick.+Penelitian+ini+menggunakan+jenis+penelitian+tindakan+kelas+dengan+2+siklus.+Data+dikumpulkan+melalui+lembar+observasi+dan+tes%2C+data+dianalisis+secara+deskriptif+kuantitatif.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+talking+stick+dapat+meningkatkan+aktivitas+belajar+siklus+I+dan+siklus+II.+Rata-rata+prestasi+belajar+siswa+siklus+1+sebesar+70%2C21+(+66%2C67%25+)+sedangkan+pada+siklus+2+sebesar+72%2C71+(83%2C33).+Maka+dapat+dikatakan+bahwa+hasil+intervensi+tindakan+yang+diharapkan+telah+tercapai.+Kata+kunci+%3A+aktivitas%2C+prestasi+belajar+IPS%2C+talking+stick.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2017-11-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29407%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29407%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29407%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SUMIYATI%2C+1513069065++(2017)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TALKING+STICK+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PRESTASI+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+46+GEDUNG+TATAAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F29407%2F