TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints29410 UR - http://digilib.unila.ac.id/29410/ A1 - MUHAMMAD KHOIRUDIN , 1313053103 Y1 - 2017/11/23/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran SAVI t erhadap hasil belajar matematika. Metode penelitian ini adalah The non equivalent control group design dengan jenis penelitian yaitu penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket respon siswa. Teknik analisis data berupa data kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata posttest pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol, artinya terdapat peningkatan hasil belajar matematika siswa. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians dan independent sample t-test dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada model pembelajaran SAVI terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Kata kunci: Hasil belajar, matematika, somatis auditori visual intelektual PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SDN 3 METRO PUSAT AV - restricted ER -