TY - GEN CY - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN ID - eprints29484 UR - http://digilib.unila.ac.id/29484/ A1 - RISA RAHAYU, 1313052047 Y1 - 2017/11/03/ N2 - Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan anatara regulasi diri dengan prestasi belajar pada siswa kelas X SMA Negeri I Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian adalah korelasi product moment dan Parsial. Populasi penelitian ini sebanyak 162 siswa dan sampel berjumlah 64 siswa yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala regulasi diri dan dokumentasi prestasi belajar yaitu nilai raport. Hasil korelasi product moment menunjukkan terdapat hubungan antara regulasi diri dengan prestasi belajar yang ditunjukkan dengan nilai korelasi r hitung 0,843 > rtabel 0,2423 pada taraf signifikan 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil korelasi parsial menunjukkan hubungan antara regulasi diri yang memiliki motivasi belajar dengan prestasi belajar dengan nilai r hitung 0,613 > rtabel 0,2480 pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi diri dengan prestasi belajar, artinya adalah dengan adanya regulasi diri siswa yang baik, siswa akan memiliki prestasi belajar yang baik pula pada siswa SMA Negeri 1 Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017 PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2016/2017 AV - restricted ER -