TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints29548 UR - http://digilib.unila.ac.id/29548/ A1 - WIKE DAMAYANTI , 1343053041 Y1 - 2017/11/14/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar siswa serta motivasi orang tua yang diketahui dari hasil observasi. tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara motivasi orang tua dan aktivitas belajar dengan hasil belajar siswa kels IV SD Negeri 1 gotong royong tahun ajaran 2017/2018. metode penelitian ini adalah penelitian populasi, pengumpulan data dengan menggunakan angket untuk motivasi orang tua dan aktivitas belajar, dan nilai hasil UAS untuk data hasil belajar. data dianalisis menggunkan rumus korelasi product moment, Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif anatara motivasi orang tua dan aktivitas belajar dengan hasil belajar IPS. Siswa dengan koefisien korelasi sebesar 0,432 dengan Fhitung sebesar 15,554 Kata Kunci: Motivasi Orang Tua, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar. abstract Problems in this study is the low learning activities and student learning outcomes and motivation parents are known from the observation. the purpose of this study to determine the relationship between parents motivation and learning activities with student learning outcomes kels IV SD Negeri 1 gotong royong academic year 2017/2018. this research method is population research, data collection by using questionnaire for parents motivation and learning activity, and value of UAS result for learning result data. data analyzed using product moment correlation formula, The result of research indicate that there is positive relation between parents motivation and learning activity with IPS learning result. Students with correlation coefficient of 0.432 with Fcount of 15,554 Keywords: Parents Motivation, Learning Activity, Learning Outcomes. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI ORANG TUA DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 GOTONG ROYONG Bandar Lampung AV - restricted ER -