<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL"^^ . "Survei pendahuluan menggunakan metode seismik refraksi merupakan hal penting\r\nuntuk menentukan batas lapisan lapuk dengan lapisan keras pada pekerjaan\r\ngeoteknik jalan tol. Masalah utama dalam pekerjaan seismik refraksi adalah\r\nmelakukan interpretasi hasil dari survei menjadi data bawah permukaan yang\r\nakurat. Pada penelitian ini dilakukan pemodelan kecepatan lapisan bawah\r\npermukaan menggunakan tomografi seismik refraksi. Tujuan dari penelitian ini\r\nyaitu membuat model 2D kecepatan untuk menentukan dan menganalisis batas\r\nantara lapisan lapuk dengan litologi batuan keras untuk pembangunan jalan raya\r\nsesuai dengan standar ASTM D 5777 pada masing-masing lintasan lapangan\r\nFRMLN yang terdiri dari line E2, E3, E4, dan E5. Metode pengambilan data yang\r\ndigunakan yaitu generalized-reciprocal method dengan beberapa tahapan\r\npengolahan data yang terdiri dari koreksi statik, penapisan, penguatan, pemilihan\r\nfirst-break, inversi dan pemodelan tomografi. Berdasarkan hasil pemodelan dapat\r\ndiidentifikasi dua jenis litologi lapisan lapuk dan tiga litologi batuan keras pada\r\ndaerah penelitian. Litologi lapisan yang mengalami pelapukan diantaranya top soil\r\ndengan kecepatan 0-375 m/s dan weathered layered (soil) dengan kecepatan 750-\r\n1125 m/s, sedangkan litologi batuan keras diantaranya tuff dengan kecepatan\r\n1500-1875 m/s, tuff silika dengan kecepatan 2250-4125 m/s, dan andesit dengan\r\nkecepatan lebih dari 5250 m/s. Lapisan yang diidentifikasi terjadi pelapukan pada\r\nLINE E2 memiliki variasi ketebalan 2-6,3 meter, LINE E3 memiliki variasi\r\nketebalan 1-6,3 meter, LINE E4 memiliki variasi ketebalan 1-5,6 meter, dan LINE\r\nE5 memiliki variasi ketebalan 1-4 meter dari permukaan.\r\nKata kunci: Geoteknik, generalized-reciprocal method, tomografi, jalan tol, tuff,\r\ntop soil, weathered layered (soil).\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nPreliminary survey using refraction seismic method is an important thing to\r\ndetermine boundaries between weathered layer and rigid layer on highway\r\ngeotechnical survey. The main thing in refraction seismic survey is to do\r\ninterpretation survey result to accurate subsurface data. This research conducted\r\nsubsurface velocity modeling using refraction seismic tomography. The purpose\r\non this research is to make 2D velocity model to determine and analyze\r\nboundaries between weathered layer and rigid layer lithology for highway\r\nconstruction corresponding to ASTM D 5777 standard on each line from FRMLN\r\nfield consist of line E2, E3, E4, and E5. Acquisition data using generalizedreciprocal\r\nmethod with several processing data stages consist of static correction,\r\nfiltering, gain, first-break picking, inversion and tomography modeling. Based on\r\nmodeling result, there is two kind of weathered layer lithology and three kind of\r\nrigid rocks lithology on research location. Weathered layer lithology consist of top\r\nsoil in velocity 0-375 m/s and weathered layered (soil) in velocity 750-1125 m/s,\r\nwhile rigid rocks lithology consist of tuff in velocity 1500-1875 m/s, silicic tuff in\r\nvelocity 2250-4125 m/s, and andesite in velocity more than 5250 m/s. Identified\r\nlayer which occur a weathering in LINE E2 had a thickness variation around 2-6.3\r\nmeter, LINE E3 had a thickness variation around 1-5.6 meter, and LINE E5 had a\r\nthickness variation around 1-4 meter from surface.\r\nKeyword: Geotechnical, generalized-reciprocal method, tomography, highway,\r\ntuff, top soil, weathered layered (soil)."^^ . "2017-11-17" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK "^^ . . . . . . . " 1215051022"^^ . "ESHA FIRNANZA"^^ . " 1215051022 ESHA FIRNANZA"^^ . . . . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT (ABSTRAK).pdf"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (File PDF)"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN\r\nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI\r\nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29575 \n\nPENENTUAN LITOLOGI LAPISAN BAWAH PERMUKAAN \nBERDASARKAN MODEL KECEPATAN 2D TOMOGRAFI \nSEISMIK REFRAKSI UNTUK GEOTEKNIK JALAN TOL\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi (General)"@id . .