<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar)"^^ . "Kecanggihan dan kemajuan teknologi internet menghasilkan media kampanye\r\npolitik baru yaitu twitter. Pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri memanfaatkan\r\ntwitter sebagai media kampanye politik untuk menunjang kegiatan penyebaran\r\ninformasi kampanye politik yang terkait dengan visi, misi, dan program kerja\r\npasangan tersebut.\r\nPenelitian ini bertujuan, untuk mengetahui efektivitas twitter sebagai media\r\nkampanye politik pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri di komunitas Republik\r\nMetal Natar. Penelitian ini menggunakan metode Likert Summarating Rating\r\n(LSR) dengan membagi variabel efektivitas kedalam 3 dimensi utama yaitu\r\nkebutuhan kampanye politik, 8 faktor pemilihan media, dan tujuan kampanye\r\npolitik yang merupakan operasionalisasi dari model teori uses and gratification\r\nsebagai landasan teoritis dalam penelitian ini.\r\nPenggunaan propotional random sampling dalam penelitian ini menghasilkan\r\nresponden yang berjumlah 61 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, twitter\r\nefektif digunakan sebagai media kampanye politik pasangan Ridho Ficardo-\r\nBachtiar Basri dalam Pilkada Provinsi Lampung tahun 2014 di komunitas\r\nRepublik Metal Natar dengan efektivitas sebesar 84,2% Keberhasilan penggunaan\r\ntwitter dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti retweet, mention, reply, dan direct\r\nmessage menghasilkan pemenuhan informasi kampanye politik yang bermanfaat\r\nbagi anggota komunitas Republik Metal Natar yang merupakan followers\r\npasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri di twitter.\r\nKata Kunci: Teori Uses And Gratification, Efektivitas, Kampanye Politik, Twitter\r\n\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe sophistication and advancement of internet technology resulted in a new\r\npolitical campaign media namely twitter. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri utilize\r\ntwitter as political campaign media to support political information dissemination\r\nactivities related to vision, mission, and the partner’s work program.\r\nThis study aims to determine the effectiveness of twitter as a political campaign\r\nmedia partner Ridho Ficardo-Bachtiar Basri in the Republic of Metal Natar\r\ncommunity. This research uses Likert Summarating Rating (LSR) method by\r\ndividing effectiveness variables into main 3 (three) dimensions: political\r\ncampaign needs, 8 media selection factors, and political campaign objectives\r\nwhich is the operationalization of the theoretical uses and gratification model as\r\nthe theoretical foundation in the research.\r\nThe use of propotional random sampling in this study resulted in 61 respondents.\r\nThe results showed that, twitter effectively used as a political campaign media\r\npair, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri in elections Province of Lampung in 2014 in\r\nthe Republic of Metal Natar community with the effectiveness of 84,2 %.\r\nSuccessing the use of twitter by utilizing features such as retweet, mention, reply,\r\nand direct message resulted in the fulfillment of useful political campaign\r\ninformation for community members of Republic Metal Natar which is the\r\nfollowers of Ridho Ficardo-Bachtiar Basri partner on twitter.\r\nKeywords: Theory Uses and Gratification, Effectiveness, Political Campaign,\r\nTwitter"^^ . "2017-10-27" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1016021011"^^ . "DINDA NINDIKA NOVIANA SARI"^^ . "1016021011 DINDA NINDIKA NOVIANA SARI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK INDONESIA & INGGRIS.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (File PDF)"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK\r\nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA\r\nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014\r\n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29702 \n\nEFEKTIVITAS TWITTER SEBAGAI MEDIA KAMPANYE POLITIK \nPASANGAN RIDHO FICARDO-BACHTIAR BASRI DALAM PILKADA \nPROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014 \n(Studi Pada Komunitas Republik Metal Natar)\n\n" . "text/html" . . . " "@en . .