<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP"^^ . "Penelitian ini bertujuan mengembangkan alat praktik konduktivitas kalor berbasis\r\ninkuiri untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa. Metode penelitian ini\r\nyaitu penelitian dan pengembangan (R&D). Model pengembangan yang\r\ndigunakan adalah model ADDIE (Analysis-Design-Development-Implementation-\r\nEvaluation). Validasi produk hasil pengembangan dilakukan oleh pakar dalam\r\nbidang pendidikan IPA. Uji coba lapangan dilakukan terhadap siswa Kelas VII\r\nSMP N 3 Blambangan Umpu Way Kanan. Teknik pengumpulan data melalui\r\nobservasi, angket dan efektivitas kemampuan berpikir kritis siswa. Analisis data\r\nyang dilakukan dengan Uji paired sample T-Test dan independent sample T-Test.\r\nHasil penelitian menunjukkan, alat konduktivitas kalor efektif meningkatkan\r\nkemampuan berpikir kritis siswa dengan nilai N-Gain 0,70 (katagori tinggi). Alat\r\ndan panduannya dinilai menarik, praktis dan bermanfaat oleh siswa. Alat praktik\r\nkonduktivitas kalor digunakan sebagai alat percobaan perpindahan kalor yang\r\ndapat membandingkan kemampuan konduktivitas kalor tiga jenis logam yang berbeda.\r\nKata kunci: alat praktik konduktivitas kalor, berpikir kritis\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe aim of this study is developing an inquiry-based heat conductivity practice\r\ntool for growing student’s critical thinking skills. This research used research and\r\ndevelopment methods (R&D). The development model used is the ADDIE\r\n(Analysis-Design-Development-Implementation-Evaluation). The validation of\r\ndevelopment result product done by experts in science education field. Field trials\r\nwere conducted on Grade VII students of SMP N 3 Blambangan Umpu Way\r\nKanan. Data collection techniques through observation, questionnaire and test the\r\neffectiveness of students' critical thinking skills. Data analysis was done by paired\r\nsample T-Test and independent sample T-Test. The results showed that the heat\r\nconductivity tool is effectivein improving student’s critical thinking skills with\r\nN-Gain 0.70 (high category). Tools and guides are considered interesting,\r\npractical, and useful by students. The heat conductivity practice tool can be used\r\nas a heat transfer experiments tool that can compare the heat conductivity\r\ncapabilities of three different metals.\r\nKeyword : critical thinking, heat conductivity tool"^^ . "2017-10-24" . . . . . " UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . " 15230250"^^ . "RATNA AGUSTINI"^^ . " 15230250 RATNA AGUSTINI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT ( ABSTRAK ).pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR\r\nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN\r\nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #29738 \n\nPENGEMBANGAN ALAT PRAKTIK KONDUKTIVITAS KALOR \nBERBASIS INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN \nBERPIKIR KRITIS SISWA SMP\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .