TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints298 UR - http://digilib.unila.ac.id/298/ A1 - Bambang Sudarmanto, Kiki Kusuma Anggraini Y1 - 2014/01/09/ N2 - Fenomena persaingan yang semkin ketat menuntut para pemasar untuk selalu menginovasi strategi bisnisnya. Salah satu aset untuk mencapainya adalah melalui manajemen merek. Supaya merek dikenal dipasar, mereka harus memiliki identitas dengan tujuan untuk menciptakan citra merek. Citra merek diartikan sebagai seperangkat keyakinan, ide, dan kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu merek. Brand Image memiliki 3 variabel yaitu citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image) dan citra produk ( product image). Ponds merupakan produk yang selalu memperdulikan konsumennya. Ponds juga selalu berada dititik puncak sebagai top brand merek pelembab wajah. Masalah yang dihadapi ponds adalah walaupun Ponds selalu berada sebagai top brand. Akan tetapi Ponds selalu mengalami penurunan persentase setiap tahunnya sehingga dikhawtirkan konsumen Ponds akan berpaling ke produk pelembab wajah merek lainnya. Oleh karena itu, pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah : apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk tetap loyal terhadap suatu produk pada konsumen di Bandar Lampung. Kiki Kusuma Anggraini Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen untuk tetap setia terhadap Ponds. Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh brand image terhadap keputusan untuk setia (loyal) terhadap produk pelembab wajah Ponds di Bandar Lampung yang dilakukan dengan non probability sampling dan menggunakan sampel sebanyak 100 rasponden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis koefisien regresi logistik. Hasil analisis data diperoleh bahwa citra perusahaan,citra produk dan citra pemakai signifikan pada tingkat signifikasi yang digunakan yaitu 0,05 dengan probabilitas masing-masing 0,035; 0,004 dan 0,026. Hal ini menunjukkan bahwa secara persial citra perusahaan,citra produk dan citra pemakai mempengaruhi loyalitas konsumen produk pelembab wajah Ponds. Ini juga berarti bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima, nilai Nagelkerke sebesar 0,694 berarti bahwa variabel-variabel brand image mampu mempengaruhi loyalitas konsumen sebesar 0,694 sedangkan sisanya 0,306 dipengaruhi dari variabel lain diluar model, perbedaan probabilita ketiga variabel pada tingkat signifikasi yang digunakan menunjukkan bahwa citra produk lebih berpengaruh pada loyalitas konsumen dibandingkan dengan citra pemakai dan citra perusahaan. Oleh karena itu, disarankan perusahaan untuk lebih memperhatikan citra produk karena terbukti lebih mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen. Kata kunci : citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, loyalitas konsumen, pelembab wajah Ponds, PB - Fakultas Ekonomi dan Bisnis TI - Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kosmetik Pelembab Wajah Pond?s di Bandar Lampung) AV - restricted ER -