<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung)"^^ . "Fungsi ideal dari pelaksanaan tugas pegawai khususnya bidang pemerintahan\r\ndalam unit kerja adalah fungsi “pelayanan”, maka orientasi organisasi harus\r\nberfokus pada pelanggan. Kecamatan termasuk Kecamatan Enggal Kota\r\nBandar Lampung merupakan line office dari pemerintah pusat yang\r\nberhadapan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.\r\nBerdasarkan observasi penulis, pelayanan yang diberikan Kecamatan Enggal\r\nKota Bandar Lampung kepada masyarakat selaku pengguna jasa diindikasikan\r\nmasih rendah dan belum sesuai dengan Standard Operating Procedures (SOP)\r\nyang berlaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan\r\nmenganalisis pelayanan publik pada Kecamatan Enggal Kota Bandar\r\nLampung. Adapun jumlah subjek dan informan penelitian dalam penelitian ini\r\nadalah berjumlah 12 Orang. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini\r\nadalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Dalam penelitian\r\nini penulis menggunakan analisis data kualitatif yang bersifat studi kasus.\r\nSecara umum hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut:\r\n1. Secara keseluruhan responden memberikan penilaian dari 10 orang\r\nresponden secara dominan ada 6 orang (60%) memberikan penilaian\r\npelayanan yang diberikan oleh Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung\r\ndalam kategori “Kurang Baik”.\r\n2. Berdasarkan kriteria penilaian per indikator peningkatan pelayanan publik\r\nterkait 8 (delapan) sendi pelayanan berdasarkan Keputusan Menteri\r\nPendayagunaan Aparatur Negara Nomor 81 Tahun 1993 Tentang Pedoman\r\nTata Laksana Pelayanan Umum dapat diketahui indikator “Efisiensi” yang\r\npaling dominan tinggi dengan kategori “Cukup Baik” dan total rata-rata\r\n2,8, sedangkan indikator “Kesederhanaan” yang terkecil dengan kategori\r\n“Kurang Baik” dan total rata-rata 1,8. Adapun secara rinci hasil peneltian\r\n8 (delapan) sendi pelayanan tersebut sebagai berikut: a) Berdasarkan\r\nkriteria penilaian indikator “Kesederhanaan, kejelasan dan kepastian,\r\nKeamanan, keterbukaan, ekonomis, keadilan yang merata dan ketepatan\r\nwaktu” secara keseluruhan responden memberikan penilaian “Kurang\r\nBaik“ b) Berdasarkan kriteria penilaian indikator “efisiensi” secara\r\nkeseluruhan responden memberikan penilaian “Cukup Baik“\r\nKata Kunci: Pelayanan dan Publik\r\n\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe ideal function of civil servant is to give a best service to the pople.Enggal\r\ndistrict of district in Bandar Lampung is the office which gives such kind of\r\nservice. Based on the writer observation, Enggal district give the service to of the\r\npublic is from the Standard Operating Procedures (SOP)as stated on. It can be\r\nseen from the index of custumer satisfaction. It can be seen from the index of\r\ncustumer satifaction. The purpose of the research is to know and analyze the index\r\nof public service on Enggal District. The respondent of this research is 12\r\nparticipants. The technis of collecting data ave observation, questioner and\r\ndocumentation. The research use qualitative research analysis based on the cased\r\nstudy. On General the wtite can describe the research as follow:\r\n1. Based on the assessment of the research 60% respondent give “poor” toward\r\npublic services on Enggal district.\r\n2. Based on the criteria of assessment of the improvement of public service\r\nrelated to 8(eight) service joints based on the Decree of the Minister of\r\nAdministrative Reform of the Republic of Indonesia Number 81 of 1993 on\r\nGuidelines of Public Service Procedures, it is known that the most dominant\r\n“Efficiency” indicator is “ the average total is 2.8,while the smallest\r\n“Simplicity” indicator with the “Less Good” category and the average total is\r\n1.8. The details of the results of the 8(eight) service providers are as follows\r\na) Based on indicator of “Simplicity” simple clear, awarnes, secure,\r\ntransparent, economic, fair and factual, all of respondents gave “poor” b)\r\nBased on indicator of “efficiency” all of respondent gave “fair”.\r\nKeywords: Service and Public"^^ . "2017-12-29" . . . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik"^^ . . . . . . . "(1016021057)"^^ . "INDRA JAYA NEGARA"^^ . "(1016021057) INDRA JAYA NEGARA"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA\r\nBANDAR LAMPUNG\r\n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #29878 \n\nPELAYANAN PUBLIK PADA KECAMATAN ENGGAL KOTA \nBANDAR LAMPUNG \n(Studi Pada Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung)\n\n" . "text/html" . . . "HN Social history and conditions. Social problems. Social reform"@en . . . "JS Local government Municipal government"@en . .