title: PENGAPLIKASIAN KONGRUEN LANJAR UNTUK MENCARI SOLUSI SISTEM PERSAMAAN LINEAR, CHINESE REMAINDER THEOREM, DAN UJI DIGIT ISBN creator: NOVIAN SAPUTRA , 1217031048 subject: QA Mathematics description: Kongruen lanjar merupakan metode penyelesaian suatu permasalahan diantaranya sistem persamaan linear, Chinese Remainder theorem dan uji digit ISBN yaitu dengan cara mengubah bentuk persamaan linear ke dalam bentuk kongruen lanjar serta menggunakan subtitusi sehingga didapatkan hasil yang benar dan dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang tentunya berkaitan atau dapat dikaitkan dengan kongruean lanjar. Dari hasil penelitian dapat ditemukan solusi yang tepat dari masing – masing permasalahan tersebut dengan menggunakan pengaplikasian kongruen lanjar. Kata Kunci : Sistem persamaan linear, Perkongruenan lanjar, digit ISBN, Teorema sisa Cina. ABSTRACT Congruent lanjar is a method of solving a problem such as system of linear equations, Chinese Remainder theorem and ISBN digit test that is by changing the form of linear equation into congruent lanjar and using substitution so that got correct result and can be used to solve various problem which surely related or can be attributed to the kongruean lanjar. From the research results can be found the correct solution of each problem using congruent lanjar application. Keywords : system of linear equations, Congruent lanjar, digit ISBN, Chinese Remainder theorem. publisher: FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM date: 2018-01-16 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/29904/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/29904/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/29904/3/SKRIPSI%20FULL.pdf identifier: NOVIAN SAPUTRA , 1217031048 (2018) PENGAPLIKASIAN KONGRUEN LANJAR UNTUK MENCARI SOLUSI SISTEM PERSAMAAN LINEAR, CHINESE REMAINDER THEOREM, DAN UJI DIGIT ISBN. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/29904/