<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis\r\npendekatan konstruktif yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan\r\npemahaman konsep matematis peserta didik. Jenis penelitian ini mengacu pada\r\npenelitian dan pengembangan Borg and Gall. Subjek penelitian pada tahap uji\r\nlapangan adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kalirejo Tahun Pelajaran\r\n2017/2018. Desain pada tahap uji lapangan adalah one group pretest-posttest\r\ndesign. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket, dan tes\r\npemahaman konsep matematis. Hasil analisis data kevalidan dan kepraktisan\r\nLKPD berturut-turut memperoleh rata-rata penilaian 3,5 dan 3,03 dari skor\r\ntertinggi 4,00 dengan kategori sangat baik. Hasil rata-rata gain diperoleh 0,71.\r\nBerdasar hasil penelitian disimpulkan bahwa lembar kegiatan peserta didik valid,\r\npraktis, dan efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis.\r\nKata kunci: Konstruktif, Pemahaman Konsep Matematis, Lembar Kegiatan\r\nPeserta Didik.\r\n\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThis study aims to produce a product of LKPD based on a constructive approach\r\nthat is valid, practical, and effective to improve understanding of mathematical\r\nconcepts. This type of research refers to the research and development of Borg\r\nand Gall. Research subjects at the field test stage are the students of class XI SMA\r\nNegeri 1 Kalirejo Lesson Year 2017/2018. The design in the field test phase is\r\n“one group pretest-posttest design”. The research data is obtained through\r\nobservation, interview, questionnaire, and comprehension test of mathematical\r\nconcept. The results of the analysis of validity and practicality data of LKPD\r\nrespectively obtain the average rating of 3.5 and 3.03 from the highest score of\r\n4.00 with very good category. The average gain result is 0.71. Based on the\r\nresults of the study concluded that the letters of learners' activities are valid,\r\npractical, and effective to improve understanding of mathematical concepts.\r\nKeyword: LKPD, Understanding Mathematics Concept, Constructive Approach"^^ . "2018-01-03" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "(1523021019)"^^ . "DESTIANA APRIANI"^^ . "(1523021019) DESTIANA APRIANI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF\r\nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #29938 \n\nPENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIF \nUNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . . . "QA Mathematics"@en . .