TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints300 UR - http://digilib.unila.ac.id/300/ A1 - Kris Sarono, Putri Kristyarini Y1 - 2014/01/09/ N2 - Waroeng Steak and Shake adalah sebuah rumah makan yang lebih pada hidangan daging yang bertujuan untuk memberikan kepuasaan tersendiri bagi masyarakat dalam hal makanan berkhas eropa. Guna meningkatkan kepuasaan konsumen Waroeng Steak and Shake memberikan jasa kualitas layanan dan kualitas produk. Masalah yang dihadapi oleh Waroeng Steak and Shake adalah belum sepenuhnya mengetahui kualitas layanan pada Waroeng Steak and Shake dan pengaruhnya terhadap kepuasaan konsumen. Waroeng Steak and Shake yang diduga masih menghadapi masalah yaitu ,belum tercapainya volume penjualan pada tahun 2011 dan tahun 2012. Apakah kualitas layanan pada Waroeng Steak and Shake berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Tercapainya penjualan yang tinggi diharapkan kualitas Waroeng Steak and Shake pun akan lebih baik demi menunjang kepuasan konsumen dan selanjutnya akan mendukung kesinambungan dalam mempertahankan pelanggannya. Melalui kualitas layanan yang baik, Waroeng Steak and Shake dapat meningkatkan penjualan, memberikan kepuasan pada konsumen dan menguasai pasar. Putri Kristyarini penelitian ini ditujukan untuk mengetahui faktor ? faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Waroeng Steak and Shake dan memberi masukan untuk perbaikan dan strategi bagi Waroeng Steak and Shake berdasarkan hasil penelitian. Hipotesisnya kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake di Kedaton Bandar Lampung Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampel dengan teknik convenience sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengujian validitas menggunakan analisis factor dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Kesimpulan yang di dapat yaitu ?Kualitas layanan perpengaruh terhadap kepuasan konsumen Waroeng Steak and Shake di Kedaton Bandar Lampung. Pengaruh variabel bebas yang terdiri dari Tangible (berwujud / bukti langsung), Empathy, Responsiveness (ketanggapan), Reliability (kehandalan), Assurance (jaminan) secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen WSS Bandar Lampung sebesar 65,8% diperoleh dari nilai signifikan f sebesar 0,002 lebih kecil dari nilai ? sebesar 0,05 atau 0,002 0,05. Dari hasil perhitungan tersebut membuktikan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan terbukti. Waroeng Steak and Shake disarankan untuk terus dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang dapat memuaskan para konsumen. Waroeng Steak and Shake juga harus memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada terutama fasilitas fisik agar Putri Kristyarini tercipta kenyamanan. kemudian sikap dari karyawan dalam melayani para konsumen yang kurang ramah dan kurang cepat. PB - f TI - PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ?WAROENG STEAK AND SHAKE? DI KEDATON BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -