?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+JIGSAW+UNTUK%0D%0AMENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+SISWA%0D%0AKELAS+V+SDN+1+GULAK+GALIK+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=VINA+RESVIANI%2C+1513069067&rft.subject=+&rft.description=Masalah+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+V%0D%0ASDN+1+Gulak+galik+Bandar+Lampung%2C+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk%0D%0Ameningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+PKn+siswa+kelas+V+SDN+1+Gulak+Galik%0D%0ABandar+Lampung+melalui+penerapan+metode+Jigsaw.+Jenis+penelitian+ini+adalah%0D%0Apenelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+2+siklus+yang+terdiri+dari+perencanaan%2C%0D%0Apelaksanaan%2C+pengamatan+dan+refleksi.+Alat+pengumpul+data+yang+digunakan+lembar%0D%0Aobservasi+dan+soal+test+formatif.+Teknik+analisa+data+berupa+analisa+data+kualitatifdan%0D%0Aanalisa+data+kuantitatif.+Hasil+penelitian+ini+menunjukan+bahwa+penerapan+metode%0D%0Ajigsaw+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+PKn+siswa%2C+persentase+akivitas%0D%0Adan+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+kategori+%E2%80%9CKurang+Tinggi%E2%80%9D.+Pada+siklus+II+menjadi%0D%0Atinggi%0D%0AKata+Kunci+%3A+Aktivitas+Belajar%2C+Hasil+belajar%2C+Pembelajaran+Jigsaw&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2017-12-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F30083%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F30083%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F30083%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++VINA+RESVIANI%2C+1513069067++(2017)+PENERAPAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+JIGSAW+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+SISWA+KELAS+V+SDN+1+GULAK+GALIK+BANDAR+LAMPUNG.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F30083%2F