creators_name: MAR'ATUS SHOLIHAH , (1313053092) creators_id: maratussholihah248@gmail.com type: other datestamp: 2018-02-08 07:33:00 lastmod: 2018-02-08 07:33:00 metadata_visibility: show title: PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPASISWA KELAS IV SD NEGERI 3 METRO PUSAT ispublished: pub subjects: LB1501 full_text_status: restricted abstract: Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 3 Metro Pusat.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, berbentuk quasi eksperimental design dengan rancangan eksperimen non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal pretest dan posttest serta butir pernyataan pada angket, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Analisis data menggunakan independent sampel t-test diawali dengan uji normalitas dan uji homogenitas.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar IPA. Kata kunci: everyone is a teacher here, hasil belajar, IPA. date: 2018-01-23 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1313053092 citation: MAR'ATUS SHOLIHAH , (1313053092) (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPASISWA KELAS IV SD NEGERI 3 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/30258/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/30258/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/30258/3/SKRIPSI%20TANPA%20%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf