<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU"^^ . "Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana proses dan hasil\r\npembelajaran tari sigeh penguten menggunakan strategi joyful learning berbantu\r\ndengan humor pada kelas VIII di SMP Xaverius Pringsewu. Teori yang digunakan\r\nadalah teori behavioristik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif.\r\nSumber data dalam penelitian ini adalah 5 siswa dan guru seni budaya. Teknik\r\npengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi,\r\ndan tes praktik. Analisis data penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan\r\npenarikan kesimpulan. Strategi pembelajaran joyful learning berbantu dengan\r\nhumor adalah strategi yang dapat diciptakan menggunakan pantun jenaka, atau\r\nvideo lucu yang melibatkan guru untuk memberikan rangsangan yang\r\nmenyenangkan dalam pembelajaran. Pada proses pembelajaran tari sigeh\r\npenguten dilaksanakan selama delapan kali pertemuan menunjukan bahwa ratarata\r\npenilaian mendapat kriteria “baik”.\r\nKata kunci: Joyful Learning, Pembelajaran, Sigeh Penguten.\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\n\r\nThe foccuss in tresearch is how the proccess and the result after the Sigegh\r\nPenguten teahcing learning through joyful learning included humorous material\r\nfor eighth grade students at Xaverius Pringsewu Junior High School.\r\nBehaviouristic theory was implemented in this research. Furthermore, qualitative\r\ndescriptive was implemented as a design in tihs research. The population of this\r\nresearch was eighth grade of junior high school students, where as five of them\r\nwere chosen as the sample, and art teacher. The instruments were observation,\r\ninterview, documentation, and practice test. the data were analyzed through data\r\nreduction. Serving the data, and drawing conclussion. The implementation of\r\nJoyful learning combining with the humorous strategy proves that this strategy\r\ncould be trigerred by a humorous poetry or funny video which give a stimulation\r\nof fun lerning to students. While, in the teaching leanring process of Sigegh\r\nPenguten, there were eight meeting of the implementation and most of the\r\nstudents achieved good as the criterion.\r\nKata kunci: Joyful Learning, Learning, Sigeh Penguten."^^ . "2018-02-13" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . "1313043003"^^ . " AGATA SHINTIA "^^ . "1313043003 AGATA SHINTIA "^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (File PDF)"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN\r\nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA\r\nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30581 \n\nPEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN MENGGUNAKAN \nSTRATEGI JOYFUL LEARNING BERBANTU DENGAN HUMOR PADA \nKELAS VIII DI SMP XAVERIUS PRINGSEWU\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . . . "ML Literature of music"@en . .