<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan : 1) kondisi bahan ajar\r\ndan potensi bahan ajar yang akan dikembangkan, 2) efektifitas, 3) efisiensi, dan 4)\r\nkemenarikan. Penelitian ini mengunakan pendekatan penelitian dan\r\npengembangan bahan ajar modul. Penelitian dilakukan di SMU Xaverius\r\nPahoman, SMU Xaverius Pringsewu dan SMU Bhakti Baradatu. Pengumpulan\r\ndata mengunakan observasi, wawancara tidak terstruktur, angket dan tes. Data di\r\nanalisis secara statistik deskriptif dan n-Gain. Dari penelitian ini dapat\r\ndisimpulkan bahwa: 1). Pembelajaran masih berpusat pada guru dan siswa (15-\r\n17 th) kurang termotivasi untuk belajar menggunakan sumber belajar buku paket,\r\nsehingga bahan ajar berupa modul berpotensi untuk dikembangkan dan digunakan\r\nsebagai sumber belajar siswa . 2). Produk modul terbukti efektif dengan dengan\r\nskor dari nilai n-Gain kelas eksperimen (14.91 ) > nilai n-Gain kelas kontrol\r\n(14,71). 3) Penggunaan modul efisien digunakan dalam pembelajaran, dengan\r\nnilai efisiensi ( 1,5) . 4). Modul masuk dalam kategori menarik (88,85%).\r\nKata Kunci : bahan ajar, modul, moral reasoning\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe purpose of this study is to describe: 1) the condition of existing teaching\r\nmaterials and the potential of teaching materials to be developed, 2) effectiveness,\r\n3) efficiency, and 4) attractiveness. The study used a research and development\r\napproach. The research was conducted at three high schools SMA Xaverius\r\nPahoman, SMA Xaverius Pringsewu and SMU Bhakti Baradatu. The data were\r\ncollected using observation, unstructured interviews, questionnaires and class\r\ntests. The data were analyzed using descriptive statistic and n-Gain statistic. The\r\nconclusions of this study were: 1). The learning condition is still teacher-centered,\r\nthe characteristics of students aged 15-17 years are less motivated to learn to use\r\nbook learning resources, so that the potential to be developed in the form of\r\nmodule teaching materials. 2). Effective module product with category index gain\r\nhigh, everage value of n-Gain experimental class (14,91) > control class (14, 71).\r\n3). Efficient use of module used in learning, with efficiency values of (1,5) . 4).\r\nThe appeal of modules in the category of interest (88.85%).\r\nKeywords : teaching materials, modules, moral reasoning"^^ . "2018-01-31" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1523011001"^^ . "ANDREAS SUNARYO "^^ . "1523011001 ANDREAS SUNARYO "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT (ABSTRAK ).pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL\r\nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK\r\nBERBASIS MORAL REASONING\r\nPADA MATERI SUARA HATI\r\nUNTUK KELAS X SMU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30699 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL \nPENDIDIKAN AGAMA KATOLIK \nBERBASIS MORAL REASONING \nPADA MATERI SUARA HATI \nUNTUK KELAS X SMU\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . .