<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory)"^^ . "PT Nestle Indonesia Panjang Factory (Nestle) menjadikan Creating Shared Value\r\n(CSV) sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka\r\nmenyediakan kopi untuk produksi Nescafe. Nescafe adalah sebuah brand terkenal\r\nberupa minuman kopi yang diproduksi oleh Nestle. Nestle bermitra dengan\r\nmasyarakat petani kopi di Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Lampung Barat.\r\nPenelitian berdasarkan studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory ini\r\nbertujuan untuk menganalisis mengenai karakteristik dan implementasi CSV\r\nsebagai program CSR dalam upaya peningkakatan kesejahteraan stakeholer.\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian normatif\r\nempiris dengan tipe penelitian deskriptif. Tipe pendekatan masalah dalam\r\npenelitian ini adalah normatif terapan. Data yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah data primer yang didapat dari lokasi penelitian dan data sekunder yang\r\nterdiri dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier\r\nyang kemudian dianalisis secara kualitatif.\r\nHasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa karakteristik CSV\r\nyang diterapkan oleh Nestle terbagi menjadi tiga yaitu pemberdayaan, kemitraan,\r\ndan juga keberlanjutan. Ketiga ciri khas tersebut dituangkan dengan melakukan\r\npembangunan pedesaan (rural development) di Lampung, terkhusus di Kabupaten\r\nTanggamus dan Kabupaten Lampung Barat. Pembangunan pedesaan tersebut\r\ndilakukan dengan memberikan manfaat untuk warga desa di Tanggamus dan\r\nLampung Barat, terutama petani kopi sebagai mitra Nestle. Pelaksanaan CSV oleh\r\nNestle dimulai dengan melakukan social mapping (pemetaan sosial) terlebih\r\ndahulu untuk mengetahui permasalahan yang ada terhadap komunitas atau\r\nmasyarakat petani kopi. Setelah melakukan social mapping, Nestle melakukan\r\npembinaan terhadap petani kopi melalui pembentukan Kelompok Usaha Bersama\r\n(KUB), Pelatihan dan Monitoring, dan Evaluasi. Proses evaluasi merupakan\r\nii\r\nproses akhir yang dilakukan Nestle untuk melihat keberhasilan CSV yang\r\ndilaksanakan oleh Nestle yang nantinya akan digunakan untuk Sertifikasi 4C\r\n(Common Code for the Coffee Community). Oleh karena itu, CSV Nestle menjadi\r\nsebuah program CSR yang memberikan dampak kepada masyarakat secara\r\nberkelanjutan.\r\nKata Kunci: Nestle, Corporate Social Responsibility (CSR), Creating Shared\r\nValue (CSV)\r\n\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nPT Nestle Indonesia Panjang Factory (Nestle) implements the concept of Creating\r\nShared Value (CSV) as a Corporate Social Responsibility (CSR) program in in\r\norder to provide coffee for Nescafe production. Nescafe is a well-known brand of\r\ncoffee drinks manufactured by Nestle. Nestle is partnering with coffee farming\r\ncommunities in Tanggamus District and West Lampung District. Research based\r\non the study at PT Nestle Indonesia Panjang Factory aims to analyze the\r\ncharacteristics and implementation of CSV as a CSR program in efforts to\r\nincrease the welfare of stakeholders.\r\nThe type of research used in this research is empirical normative research with\r\ndescriptive research type. The type of problem approach in this research is\r\nnormative applied. The data used in this study are primary data obtained from the\r\nresearch location and secondary data consisting of primary legal materials,\r\nsecondary legal materials, and tertiary law materials which are then analyzed\r\nqualitatively.\r\nThe results of the research show that the characteristics of CSV conducted by\r\nNestle are divided into three main characteristics, namely empowerment,\r\npartnership, and sustainability. These three characteristics are poured by doing\r\nrural development in Lampung, especially in Tanggamus and West Lampung. The\r\nrural development is done by providing benefits for the villagers in Tanggamus\r\nand West Lampung, especially coffee farmers as Nestle partners. The\r\nimplementation of CSV by Nestle begins by doing social mapping in advance to\r\nknow the problems that exist to the community or coffee farming community.\r\nAfter conducting social mapping, Nestle coached coffee farmers through the\r\nformation of Joint Business Group (KUB), Training and Monitoring, and\r\nEvaluation. Evaluation process is the final process undertaken by Nestle where\r\nevaluation is done to see the success of CSV conducted by Nestle which will be\r\nused for 4C Certification (Common Code for the Coffee Community). Therefore,\r\nthe Nestle CSV becomes a CSR program that impacts society sustainably\r\niv\r\nKey Words: Nestle, Corporate Social Responsibility (CSR), Creating Shared\r\nValue (CSV)"^^ . "2018-02-26" . . . . . "FAKULTAS HUKUM"^^ . . . . . . . "1412011178"^^ . " I KETUT DHARMA PUTRA YOGA "^^ . "1412011178 I KETUT DHARMA PUTRA YOGA "^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (File PDF)"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV)\r\nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)\r\nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER\r\n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #30742 \n\nIMPLEMENTASI KONSEP CREATING SHARED VALUE (CSV) \nSEBAGAI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) \nDALAM UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN STAKEHOLDER \n(Studi pada PT Nestle Indonesia Panjang Factory)\n\n" . "text/html" . . . "KZ Law of Nations"@en . .