%0 Generic %A Cinthya Atika WD, 1311011034 %C FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %D 2018 %F eprints:30849 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %T PENGARUH NEGARA ASAL, CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO DI KOTA BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/30849/ %X Perkembangan teknologi ini dapat dilihat melalui gaya hidup masyarakat yang mulai berubah dengan maraknya smartphone yang bermunculan, serta. Smartphone merupakan telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan penggunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Diantara persaingan bisnis smartphone di Indonesia yang menjadi salah satu perhatian konsumen adalah smartphone Oppo. Smartphone Oppo berasal dari negara asal yang memiliki perkembangan teknologi yang pesat dan memiliki citra dan persepsi yang positif dari konsumen sehingga mampu mempengaruhi minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh negara asal terhadap minat beli smartphone Oppo, (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Oppo, dan (3) pengaruh persepsi kualitas terhadap minat beli smartphone Oppo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui atau pernah membeli smartphone Oppo di Kota Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) negara asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo di Kota Bandar Lampung, (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo di Kota Bandar Lampung, dan (3) persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo di Kota Bandar Lampung. Sebaiknya perusahaan Oppo terus melakukan perkembangan teknologi, inovasi, dan kinerja pada negara asal, sehingga menimbulkan citra merek dan persepsi kualitas yang positif di benak konsumen. dan perusahaan Xiaomi untuk terus menetapkan harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas dan manfaat yang ditawarkan kepada konsumen. Kata Kunci : Negara Asal, Citra Merek, Persepsi Kualitas, Minat Beli.