<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING"^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan instrumen asesmen\r\nHigher Order Thinking Skills (HOTS) fisika SMA menggunakan model Inkuiri\r\nTerbimbing. Desain pengembangan yang digunakan adalah metode Research and\r\nDevelopment dengan model pengembangan Borg and Gall (1989) yang\r\ndilaksanakan dalam 7 tahap, terdiri atas: (1) penelitian pendahuluan, (2)\r\nperencanaan, (3) desain produk, (4) validasi produk, (5) revisi produk (6) uji coba\r\nproduk, dan (7) produk Akhir. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Kotagajah\r\npada bulan Nopember sampai Desember 2016. Subjek pengembangan produk\r\nterdiri dari ahli materi, ahli instrumen, dan bahasa. Uji ahli materi untuk\r\nmengevaluasi isi materi pembelajaran, uji ahli instrumen dan bahasa untuk\r\nmengevaluasi konstruksi dan bahasa. Subjek uji coba produk yaitu satu kelas\r\nyang diambil sebagai sampel penelitian yang mewakili populasi target untuk\r\nasesmen HOTS. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Kesimpulan\r\npenelitian adalah: Instrumen asesmen dikembangkan pada kemampuan\r\nmenganalisis, mengevaluasi, dan mengkreasi pada materi listrik arus searah.\r\nInstrumen asesmen memiliki karakteristik sebagai instrumen yang memenuhi\r\nsyarat digunakan untuk mengukur, yakni: memenuhi validitas isi materi 83%,\r\nkonstruksi 85% dan bahasa 84%. Reliabilitas 0,96, tingkat kesulitannya 0,28 -\r\n0,78, daya beda 0,44 - 1,00. Siswa dengan pembelajaran model inkuiri terbimbing\r\nmempunyai rata-rata HOTS lebih baik dibandingkan siswa dengan pembelajaran\r\nmodel diskoveri.\r\n.\r\nKata kunci: Asesmen, Higher Order Thinking Skills, Inkuiri Terbimbing.\r\n\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThis research aims to development a higher order thinking skills (HOTS)\r\nassessment of high school by guided inquiry model. Research design used the\r\nresearch and Development method by Borg and Gall (1989) model implemented\r\nin 7 stages, consisting of: (1) preliminary research, (2) planning, (3) product\r\ndesign, (4) product validation, (5) product revisions (6) product trials, and (7)\r\nfinal items. The research was conducted at SMA Negeri 1 Kotagajah in November\r\nuntil December 2016. The subject of product development consists of material\r\nexperts, instrument experts, and languages. Test material experts to evaluate the\r\ncontent of learning materials, test instrument and language experts to evaluate\r\nconstruction and language. The product tested is a class taken as a sample of\r\nresearch that represents the target population for the HOTS assessment. Data\r\nwere analyzed descriptively quantitative. The conclusions of the study were:\r\nAssessment instruments developed on the ability to analyze, evaluate, and create\r\nfor direct current electric materials. Assessment instruments have characteristics\r\nas a qualified instrument used to measure, ie: fulfilling the material content\r\nvalidity of 83%, 85% construction and 84% language. Reliability 0.96, item\r\ndifficulty 0.28 - 0.78, item discrimination 0.44 - 1.00. Students who are taught by\r\nguided inquiry models average HOTS better than students who are taught by\r\ndiscovery model.\r\nKeywords: Assessment, Higher Order Thinking Skills, Guided Inquiry"^^ . "2018-01-12" . . . . . "PROGRAM PASCASARJANA MAGISTER PENDIDIKAN FISIKA"^^ . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG, PROGRAM PASCASARJANA MAGISTER PENDIDIKAN FISIKA"^^ . . . . . . . . . "1423022001"^^ . "Abdul Malik"^^ . "1423022001 Abdul Malik"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER\r\nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN\r\nMODEL INKUIRI TERBIMBING (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #30906 \n\nPENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER \nTHINKING SKILLS FISIKA SMA MENGGUNAKAN \nMODEL INKUIRI TERBIMBING\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .