TY - GEN CY - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN ID - eprints31058 UR - http://digilib.unila.ac.id/31058/ A1 - Ridha Muzayyana, 1413021059 Y1 - 2018/03/31/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran auditory, intellectually, repetition (AIR) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain one group pretest-posttest dengan populasi adalah seluruh siswa kelas VII SMP Global Madani Bandarlampung. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VII/3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon dan uji Tanda Binomial menunjukkan bahwa pembelajaran AIR efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep Matematis, AIR (Auditory, Intellectually, Repetition), Efektivitas PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018) AV - restricted ER -