creators_name: Ridha Muzayyana, 1413021059 creators_id: ridhamuzayyana@gmail.com type: other datestamp: 2018-04-19 07:59:46 lastmod: 2018-04-19 07:59:46 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran auditory, intellectually, repetition (AIR) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain one group pretest-posttest dengan populasi adalah seluruh siswa kelas VII SMP Global Madani Bandarlampung. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VII/3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon dan uji Tanda Binomial menunjukkan bahwa pembelajaran AIR efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Pemahaman Konsep Matematis, AIR (Auditory, Intellectually, Repetition), Efektivitas date: 2018-03-31 date_type: published publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG place_of_pub: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN citation: Ridha Muzayyana, 1413021059 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Global Madani Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. document_url: http://digilib.unila.ac.id/31058/13/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/31058/11/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/31058/12/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf