@misc{eprints31118, month = {April}, title = {POLA KOMUNIKASI DRIVER GOJEK PADA CUSTOMER DI KOTA BANDAR LAMPUNG(Studi pada PT. Gojek di Bandar Lampung) }, author = {1346031016 HAYATUN NUFUS}, address = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK }, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/31118/}, abstract = {Hadirnya ojek online berbasis internet seperti Go-jek dapat memudahkan masyarakat modern dalam mengefektifkan pekerjaan, serta membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pada proses pelayanan yang diberikan Go-jek, komunikasi akan terjalin antara driver dan costumer dan membuat peneliti tertarik melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pola komunikasi yang digunakan oleh driver dan costumernya di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini yaitu 12 driver aktif yang ada di Kota bandar Lampung. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan observasi.Hasil penelitian ini adalah terbentuknya pola komunikasi baru yaitu pola komunikasi aplikatif driver gojek pada costumer di Bandar Lampung. Pola komunikasi tersebut bermula dari pemberi pesan Kata Kunci : Pola Komunikasi, Komunikasi Antar Pribadi, Gojek ABSTRACT Gojek was An internet-based online Transportations can help we as modern people to make our work more effective and as well as help we to complete our daily needs. Based on the process of service in Go-jek, communication will be created between the driver and the customer and make me as researchers interested to do research with the aim to know and describe communication patterns that is used by the drivers for their costumernya in Bandar Lampung city. This type of research is qualitative, descriptive. Informant in this research was 12 active drivers that are in bandar Lampung city. The technique of data collection on these studies is to conduct interviews and observations. The results of this research was the formation of new communication patterns which is a new communication pattern that applicative in driver gojek for their costumer in Bandar Lampung city. The communication pattern starting by given of the message Keywords : Communication patterns, Interpersonal Communication, Go-jek} }