%0 Generic %A JEFRY, 1411031067 %C FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %D 2018 %F eprints:31155 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %T ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2014-2016) %U http://digilib.unila.ac.id/31155/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Variabel independen pada penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility. Variabel dependen pada penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diproksikan dengan Tobin’s Q. Penelitian ini menggunakan perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam pengambilan sampel penelitian. Terdapat 33 perusahaan industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menjadi sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis, Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan. ABSTRACT This study aims to analyze the influence of Corporate Social Responsibility toward firm value. Independent variable in this study is Corporate Social Responsibility. Dependent variable in this study is firm value which measured by Tobin’s Q. The object of this study is basic industry and chemical company listed in Indonesia Stock Exchange year 2014-2016. This study used purposive sampling method in sampling research. There are 33 basics industry and chemicals companies listed in Indonesia Stock Exchange as research sample. Analysis method that used in this research is simple linear regression analysis. Based on the result of this study, Corporate Social Responsibility has a positive and a significant influence toward firm value. Keywords : Corporate Social Responsibility, Firm Value.