title: ANALISIS JALUR RESPONS HASIL KEDELAI (Glycine max (L.) Merr.) VARIETAS UNGGUL NASIONAL TERHADAP DUA CARA PEMBERIAN KOMBINASI PUPUK NPK creator: Yosep Riando Kusuma, 1314121193 subject: Budidaya tanaman description: Analisis jalur (path analysis) adalah salah satu analisis hubungan sebab-akibat dan merupakan analisis lanjutan dari studi korelasi dan regresi. Analisis jalur adalah pengembangan dari analisis korelasi yang menjelaskan keeratan hubungan antarkarakter dengan cara menguraikan koefisien korelasi menjadi pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi pengaruh langsung dan tidak langsung antarkarakter agronomi pada hasil produksi. Penelitian ini menggunakan data hasil penelitian Siti Maysaroh yang berjudul Respons Pertumbuhan dan Produksi Benih Empat Varietas Kedelai (Glycine Max (L.) Merrill) terhadap Dua Taraf Waktu Pemberian Pupuk N, P, dan K. Data yang telah diperoleh kemudian dilakukan analisis menggunakan metode analisis jalur (path analysis). Data dianalisis menggunakan Program Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan antara kedua model yaitu cara pemupukan NPK satu dan dua kali). Model 1 variabel yang berpengaruh langsung pada hasil produksi kedelai adalah bobot 100 butir sedangkan Model 2 variabel yang berpengaruh langsung pada hasil produksi kedelai adalah jumlah polong isi. Kata Kunci : Analisis Lintas (Path Analysis), kedelai, waktu pemupukan. publisher: Fakultas Pertanian date: 2018-03-21 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/31215/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/31215/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/31215/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHSAN.pdf identifier: Yosep Riando Kusuma, 1314121193 (2018) ANALISIS JALUR RESPONS HASIL KEDELAI (Glycine max (L.) Merr.) VARIETAS UNGGUL NASIONAL TERHADAP DUA CARA PEMBERIAN KOMBINASI PUPUK NPK. Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/31215/