TY - GEN CY - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ID - eprints31237 UR - http://digilib.unila.ac.id/31237/ A1 - Aldyno Eka Putra, 1411011007 Y1 - 2018/04/20/ N2 - Bisnis ritel modern mengalami pertumbuhan yang cukup pesat pada beberapa tahun terakhir ini. Perspektif baru terhadap industri ritel kini muncul dari pandangan produsen karena ritel dianggap menjadi tempat yang strategis untuk memasarkan barang secara tepat waktu, lokasi dan konsumen. Peritel harus mampu membuat beberapa strategi yang dapat menarik banyak konsumen untuk percaya terhadap produk yang diproduksi dan diedarkan oleh peritel di dalam era persaingan merek yang ketat. Private brand adalah merek produk yang dibuat dan hanya tersedia untuk dijual oleh ritel itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen yang terdiri dari citra toko, persepsi harga, persepsi kualitas dan persepsi nilai terhadap minat beli produk private brand Indomaret. Data penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner yang menggunakan skala Likert kepada seratus orang responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen yang terdiri dari citra toko, persepsi harga, persepsi kualitas dan persepsi nilai memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk private brand, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: persepsi konsumen, citra toko, persepsi harga, persepsi kualitas, persepsi nilai, minat beli ABSTRACT Modern retail business experienced a rapid enough growth in the last few years. A new perspective towards the retail industry now emerging from the view of manufacturers because retail is considered to be a strategic place to market the goods in a timely manner, and the consumer. Retailers should be able to make a few strategies that can attract many consumers to believe in the product that is produced and distributed by retailers in the era of strict brand competition. Private brand is a product made and only available for retail sale by itself. This research aims to know the influence of consumer perceptions that consists of the store image, perceived of price, perceived of quality and perceived of value against the buying interest of private brand Indomaret products. This research data collected through the dissemination of a questionnaire using Likert scales to hundred respondents using accidental sampling. Analytical techniques used in this research is the technique of multiple linear regression analysis. The results of this research show that the perception of consumers consists of the image of the store, perceived of price, perceived of quality and perceived of value has a significant influence against interest buy products private brand, while the rest affected by other variables. Keyword: perception of consumer, store image, perceived price, perceived quality, perceived product value PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PRIVATE BRAND INDOMARET (STUDI PADA KONSUMEN INDOMARET DI KECAMATAN KEMILING BANDAR LAMPUNG) AV - restricted ER -