%0 Generic %A DWI YULIA ROZA , 1413093007 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2018 %F eprints:31410 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS V MI MATHLA’UL ANWAR REJO AGUNG KECAMATAN KATIBUNG LAMPUNG SELATAN %U http://digilib.unila.ac.id/31410/ %X Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas V MI Mathla’ul Anwar Rejoagung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika siswa kelas V tahun pelajaran 2017/2018 melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan, model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam pembelajaran Matematika dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas V MI Mathlaul Anwar Rejoagung tahun pelajaran 2017/2018 Kata Kunci : hasil belajar, kooperatif tipe stad, pembelajaran matematika