TY - GEN CY - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN ID - eprints31412 UR - http://digilib.unila.ac.id/31412/ A1 - RAVEL, 1313053130 Y1 - 2018/04/18/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa masih rendah. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengunaan model pembelajaran NHT terhadap prestasi belajar siswa pada pembelajaran tematik siswa kelas V SD Negeri 1 Kampung Baru Bandar Lampung. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi ekperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 41 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas kelas ekperimen dan VB sebagai kelas kontrol. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model NHT terhadap prestasi belajar siswa pada pembelajaran tematik di kelas V SD Negeri 1 Kampung Baru Bandar Lampung. Kata Kunci : NHT, Prestasi Belajar Siswa dan Pembelajaran Tematik abstract The problem in this research is the students' learning achievement is still low. The purpose of this study is to determine the effect of using NHT learning model on student achievement on thematic learning of grade V students of SD Negeri 1 Kampung Baru Bandar Lampung. This research method using quantitative method, with research type quasi experiment. The population in this study is all students of class V which amounted to 41 students. The sample of this research is VA class as experiment class class and VB as control class. The result of data analysis can be concluded that there is influence of NHT model to student achievement on thematic learning in class V SD Negeri 1 Kampung Baru Bandar Lampung. Keywords: NHT, Student Learning Achievement, and Thematic Learning PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - PENGARUH PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V SD AV - restricted ER -