TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints31418 UR - http://digilib.unila.ac.id/31418/ A1 - DINA MELAN SARI , 1416011029 Y1 - 2018/04/20/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program full day school terhadap prestasi belajar siswa di SMA Global Madani, Rajabasa, Bandar Lampung. Tipe penelitian ini menggunakan kuantitatif eksplanatori, dengan menggunakan data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Responden pada penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI di SMA Global Madani, Rajabasa, Bandar Lampung yang berjumlah 73 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara program full day school dengan prestasi belajar siswa dengan persamaan regresi sebesar Y= 14,212+0,291X. Hasil perhitungan koefesien determinasi (R2) sebesar 0,066 menunjukkan besarnya pengaruh program full day school terhadap prestasi belajar siswa yaitu 6,6%. Dengan nilai koefesien korelasi (r) sebesar 0,258 yang berkategori lemah. Artinya program full day school bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Sehingga harapan bagi peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian sejenis dengan variabel berbeda, sehingga dapat melihat faktor-faktor lain yang mempengaruhi prestasi belajar. Kata Kunci: Full Day School, Prestasi Belajar Siswa abstract This research aims to determine the effect of full day school program on student learning achievement in SMA Global Madani, Rajabasa, Bandar Lampung. This type of research uses quantitative explanatory, using data obtained from the questionnaire distribution. Respondents in this study are students of class XI at SMA Global Madani, Rajabasa, Bandar Lampung, amounting to 73 respondents. The results showed that there is a positive effect between full day school program with student learning achievement with regression equation of Y = 14.212 + 0.291X. The calculation of coefficient of determination (R2) of 0.066 shows the magnitude of the effect of full day school program on student learning achievement of 6.6%. With the value of correlation coefficient (r) of 0.258 are categorized as weak. This means that full day school programs are not the only factors that affect student learning achievement. So the hope for the next researcher can do similar research with different variables, so it can see other factors that affect learning achievement. Key Words: Full Day School, Student Learning Achievement PB - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK TI - PENGARUH PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Pada Siswa-Siswi Kelas XI SMA Global Madani, Rajabasa, Bandar Lampung) AV - restricted ER -