@misc{eprints31635, month = {Maret}, title = {PEMAHAMAN GURU PAUD TERHADAP PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN KALIANDA}, author = {1213054035 FERA ARISTANTIA }, address = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN }, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2018}, url = {http://digilib.unila.ac.id/31635/}, abstract = { Masalah dalam penelitian ini adalah masih banyak guru yang belum paham terhadap pembelajaran kontekstual pada Kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman guru tentang pembelajaran kontekstual pada kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dianalisis secara deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru-guru PAUD yang ada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang berjumlah 31 guru. Tehnik pengumpulan data menggunakan soal tes. Hasil penelitian ini menunjukan pada umumnya guru sudah paham dengan pembelajaran kontekstual maupun dalam pelaksanaanya. Kata Kunci : pemahaman, pembelajaran, kontekstual. ABSTRACT Problem in this research is understanding of contextual learning in the 2014 curriculum. This study aims to describe the level of teachers understanding of contekstual learning in the 2013 curriculum. The method of research is descriptive with approach of quantitative data analysis the subjek of this study is the paud teacher in the district Kalianda Southern . Lampung amounted to 31. The technique analysis data was using test questioning. The results of this research show that in general the teachers has been a learner with contextual learning as will in the implementation. Keywords: contextual, understanding, learning } }