creators_name: Ega Gasela, 1443031002 creators_id: egagasela@gmail.com type: other datestamp: 2018-06-08 06:33:29 lastmod: 2018-06-08 06:33:29 metadata_visibility: show title: PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR BAHANA ILMU KOTA BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: L1 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan peserta didik pada Lembaga Bimbingan Belajar Bahana Ilmu Kota Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan metode survey. Sampel pada penelitian ini berjumlah 92 responden. Dengan instrumen yang digunakan adalah angket. Variabel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Untuk variabel bebasnya yaitu dimensi kualitas pelayanan jasa (X) yang terdiri dari variabel bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5). Sedangkan variabel terikatnya adalah variabel kepuasan peserta didik (Y).Data yang terkumpul diolah dengan menggunakn SPSS.berdasarkan pengujian terdapat pengaruh positif Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Peserta Didik pada Lembaga Bimbingan Belajar Bahan Ilmu Kota Bandar Lampung. Kata kunci : Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa, Kepusasan Peserta Didik, Lembaga Bimbingan Belajar Bahana Ilmu Kota Bandar date: 2018-05-21 date_type: published publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG place_of_pub: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN citation: Ega Gasela, 1443031002 (2018) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR BAHANA ILMU KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. document_url: http://digilib.unila.ac.id/31669/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/31669/3/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/31669/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf